Selamat Datang Era Baru Kereta Api Minatur Kereta Penumpang Indonesia

               Sebelum saya menulis tentang hal ini, kepada Bapak Joseph Ari, izinkan saya untuk berbagi mengenai berita gembira ini kepad aseluruh teman-teman yang berada di Indoensia dan diluar sana. Bagi sebagian besar orang penghobi kereta api miniatur, mempunyai angan-angan serta impian untuk dapat memiliki rangkaian kereta api minoatur asli buatan Indonesia yang harganya terjangkau. Mengingat saat ini, untuk mendapatkan rangkaian kereta api Indonesia, sebagian besar penhobi mendapatkannya dari pasar yang ada di Amerika maupun Eropa. Harga yang cukup mahal, serta ketersedian barang dan pengirimannya untuk sampai ke Indonesia jgua merupakan penghambat dalam menekuni hobi ini. Belum sampai disitu, mereka juga harus bersusah paya terlebih dahulu untuk merucat kembali ragkaian tersebut agar menjadi liveri yang khas dengan kereta api di Indonesia. 

 Beberapa model dan varian gerbong penumpang

                   Meskipun sudah pernah ada yang membuat dan menjualnya, harganyapun masih sangat teramat mahal untuk dapat dijangkau oleh lapisan masyarakat kelas bawah (termasuk mahasiswa seperti saya hehehe...). Belum sampai juga dengan masalah harga, detail dan tingkat presisinya masih sedikit kurang mengingat masih dibuat dengan tekhnik cetak dan hand made. Dan alhamdulillah, impian para pecinta hoboi miniatur kereta api bisa sedikit bernafas lega. Karena produsen kereta api miniatur dalam negeri kita sudah membuat beberapa prototype pertama dari beberapa varian kereta penumpang yang ada di Indonesia. 


 Beberapa gerbong yang sudah selesai dari tahap pengecetan

             Sosok utama dari lahirnya rangkaian kereta api Indonesia ini adalah Bapak Joseph Ari Widjaya. Beliau adalah sosok dibalik brand Agung Craft, mungkin bagi sebagian penghobi kereta api miniatur sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Setelah sukses dengna varian lokomotif Indonesia, kini Agung Craft di bawah naungan Bapak Joseph Ari akan mepersembahkan kepada para perindu dan pecinta kereta api Indonesia rangkaian kereta api gerbong penumpang yang asli dan benar-benar buatan dalam negeri. Untuk masalah detail dan presisi, sudah dapat dikatakan terglng pada high quality melihat proses pembuatannya adalah dengan menggunakan mesin. Masalah harga masih menjadi rahasia perusahaan karena rangkaian ini belum sepenuhnya dilaunching ke khayalak kereta api. 
 Generasi penerus Agung Craft, putra dari Bapak Joseph

         Tapi paling tidak, bagi para perindu kereta api Indonesia ini sudah menjadi sebuah gambar yang menggembirakan dalam mengawali awal tahun 2014 ini. Yang perlu sahabat perhatikan adalah produk ini bisa juga dikatakan sebagai "obat penawar sekaligus racun" bagi penghobinya. Selamat datang era baru perkerata apian Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia.

         Beberapa foto dari penampakan pascar produksi Agung Craft, Hak milik foto sepenuhnya adalah dokumentasi pribadi milik Bapak Joseph Ari Widjaya.

















 


11 komentar:

  1. harganya berkisar berapa mas dan mau launching kapan nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah lama launchig mas, sudah bsa dipesan kok heheh

      Hapus
    2. bisa dipesan dimana ya? apakah bisa langsung atau lewat distributor lagi? mohon dapat memberikan link portalnya ke email roronoa_balthazar@yahoo.com

      terima kasih,
      Seno Hadi

      Hapus
    3. bisa langsung menghubungi agung craft langsung pak. Untuk web link resmi augung craft sudah memilikinya. Atau bisa dilihat dalam forum jual beli kereta api model yang ada di dalam sebuah group di FB.

      Hapus
  2. harga kereta penumpang , gerbong aling2 dan kmp nya brp mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kslsu tidak salah harga terakhir dari gerbong ini perunitnya 350-375 mas..

      Hapus
  3. harga kereta penumpang, gerbong aling2 dan kmp nya brp mas masing2 ?

    BalasHapus
  4. Kalau mau pesan langsung dari agung craft bisa ga ya ? Klo bisa caranya gmn ?

    BalasHapus