Menikmati Bentang Alam Daop 6 Dengan KA Aji Saka

        Selamat pagi sobat spoor semua, dimanapun sobat berada semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat menjalani aktifitas hari ini. Pada postingan kali ini saya masih dalam tema besar kita yaitu jalan-jalan ke Kutoarjo dengan menggunakan rangkaian kereta api Aji Saka dari Stasiun Lempuyangan. Dan saya juga akan mengajak sobat semua, merasakan perjalanan dengan kereta api ini. Karena tidak lupa karena saya akan mengajak sobat semua jalan-jalan, maka sayapun sudah menyiapkan berbagai macam foto-foto yang saya abadikan dari kaca jendela kereta api.




         Seperti yang saya sering katakan sebelumnya, panorama yang ada di Daop 6 Yogyakarta hingga Daop 5 Purwokerto memang sangat indah. Bentang alam yang indah ini memang didominasi oleh perbukitan yang tidak begitu tinggi dan juga lembah serta sungai-sungai yang ada selaa perjalanan. Adanya bukit-bukit yang tidak terlalu tinggi dan keadaan topografi yang tidak merata ini, tentu saj amenjadikan jalur kereta api tidak selamanya beralan lurus. Bahkan yang saya rasakan adalah, justru kereta api sering sekali menikung berkelak-kelok mengikuti alur perbukitan.




      Terkadang kereta api sedikit miring ke kanan, dna terkadang juga ke kiri, bahkan lekukan dari lokomotf hingga rangkaian gerbong terakhor dapat saya lihat dari balik jendela. Hal ini tentu merupakan hal baru bagi saya yang memang baru beberapa bulan tinggal di Kota Gudeg ini. Sebenarnya perlintasan yang ada di wilayah ini bukanlah suatu hal yang baru bagi saya, karena say asendiri sudah lama sering melakukan perjalanan kereta api baik dari Jakarta menuju Surabaya maupun dari Surabaya menuju Jakarta. 




          Namun setiap kali melintas di areal ini, tentunya hari sudah mulai malam dan gelap. Sehingga saya tidak dapat menyaksikkan keindahan yang ada selama perjalanan melintasi wilayah ini. Namun dengan menggunakan KA Aji Saka tersebut, saya dapat menyaksikkan dengan mata kepala saya sendiri, sebuah sensai berkereta yang belm pernah saya rasakan sebelumnya (apa bahasa yang saya gunakan terlalu berlebihan ya? hehehe....). Nah, untuk teman-teman yang belum pernah melakukan perjalanan melintasi wilayah ini bisa dicoba dengan menggunakan layanan KA Aji Sakam, selain dengan harga tiket yang murah, rangkaian kereta api  ini juga tidak penuh dengan penumpang alias sepi dan terasa seperti menyewa gerbong pribadi.














































      Mungkin sekian saja untuk postingan kali ini, semoga sedikit goresan ini dapat memberikan manfaat dan informasi tambahan kepada sobat semua terkait dengan perkereta apian Indonesia. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat di Dipo Lokomotif Mojosari, dan sampai jumpa pada postingan kami berikutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar