Berburu Rangkaian Kereta Sancaka Lebaran, Sarangan Ekspress, dan Rapih Dhoho

      Selamat malam sobat semua, dan Salam Spoor..!!! Semoga pada malam hari ini sobat semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk kembali beraktifitas di hari esok. Sebelum beranjak untuk beristirahat pad amalam hari ini, ada baknya sobat meluangkan sedikit waktunya untuk membaca artikel pada postingan di blog Dipo Lokomotif Mojosari. Karena dalam tulisan di postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menuju ke Stasiun Kedinding di Kabupaten Sidoarjo.

Rangkaian Sancaka Lebaran bersiap melintas di Sta Kedinding.

    Tidak seperti pada postingan sebelumnya, pada postingan kali ini saya kan menyediakan postignan gambar yang khusus menyajikan sat rangkaian kereta yang berjalan datang kearah stasiun ini, hingga pergi melintasi stasiun ini. Karena jujur saja, saya sendir sudah bingung ingin menyajikan informasi apa lagi dikarenakan terlalu banyaknya file foto yang ada pada komputer di kantor Dipo Lokomotif Mojosari. Maka jalan satu-satunya adalah dengan menyajikannya dalam satu bentuk judul artikel sekaligus.

Rangkaian Sancaka menggunakan CC206.

       Pada pagi hari ini saya kembali untuk mengunjungi Stasiun Kedinding yaitu dengan satu alasan sederhana, yang pertama adlah untuk reyen motor adik saya, dan yang kedua adalah untuk hunting kereta api di Stasiun ini. Seperti dari informasi yang saya dapatkan, bahwasanya akan ada banyak rangkaian kereta api tambahan yang melintas di jalur selatan pulau jawa ini. Dikarenakan, dalam momen lebaran Idul Fitri PT KAI, menambahkan beberapa jumlah armada kereta api untuk memenuhi kebutuhan angkutan lebaran.






     Maka dari itu, sayapun tidak mau melewatkan momen berharga tersebut dengan turut serta berburu foto kereta api yang nantinya akan saya informasikan kepada teman-teman melalui blog ini. Saya yakin, tidak semua dari kita memiliki waktu untuk hunting ataupun sekedar pergi ke stasiun untuk melihat kereta api. Maka dari itu melalui blog dan tulisan-tulisan sederhana yang ada di blog ini, saya akan menyajikan berbagai ragam bentuk foto dokumentasi rangkaian kereta api yang melintas dari berbegai tempat yang pernah saya singgahi.



      Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya rangkaian kereta api yang ditunggu-tunggu muncul juga, rangkaian pertama kereta api yang melintas adalah dari arah Timur yaitu rangkaian KA Sancaka lebaran. Rangkaian ini berangkat lebih awal dari rangkaian Sancaka reguler yan gberangkat pada pukul 09.30. Setelah rangkaian Sancaka lebaran, kembali melintas dengan arah yang sama yaitu rangkaian KA Sarangan Ekspress menuju Madiun. Dan setelah itu rangkaian KA Lokal Rapih Dhoho yang juga melintas menuju arah Barat.



 Rangkian KA Sarangan Ekspress



 Rangkaian Rapih Dhoho




Setelah kesemua rangkaian KA tersebut melintas, maka saya bersama adik saya kembali memcau sepeda motor kami untuk kembali pulang ke rumah. Semoga sedikit tulisan sederhana ini dapat memberkan informasi tambahan bagi teman-teman semua, khsusunya yang terkait dengan dunia perkereta apian. Tidak lupa, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepad asobat semua karena sudah mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia....!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar