Berburu Ular Besi di Jembatan Sungai Brantas Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo

      Selamat sore sobat spoor semua, dan Salam Spoor...!!! Semoga pada sore hari ini sobat semua tetap dalam keadaan sehat wal 'afiyat dan juga tetap bersemangat untuk menjalankan berbagai aktifitas hari esok. Sebelum sobat semua beristirahat pad amalam hari ini, ada baiknya sobat membaca beberapa artikel yang ada di Dipo Lokomotif Mojosari. Ya hitung-hitung sambil mengisi waktu luang dan juga sambil menambah ilmu pengetahuan serta informasi mengenai dunia perkereta apian ataupun lokasi hunting foto kereta api. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk merasakan rasanya menunggu waktu berbuka puasa di Stasiun Patukan dan juga di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Maka pada postingan kali ini, saya kembali akan mengajak teman-teman untuk hunting kereta api di daerah Kabupaten Sidoarjo tepatnya di Kecamatan Tarik.

Rangkaian KA Sritanjung saat menikung

      Jika pada judul postingan beberapa hari yang lalu saya mengajak teman-teman untuk hunting di lokasi jembatan Sungai Brantas yang berada pada sisi Kabupaten Mojokerto. Pada postingan kali ini saya mengajak sobat semua untuk merasakan sensasi berburu si ular besi di sisi jembatan Sungai Brantas yang berada di seberang bagian sebelumnya. Lokasi hunting kali ini terbilang cukup sulit untuk dijadikanb lokasi hunting, karena tidak seperti pada bagian seberang sungai yang berlokasi di Kabupaten Mojokerto. Dimana, pada lokasi ini bagian atau space untuk pengambilan gambar amat minim sekali, kerena berada di atas tanggul rel yang akan memasuki jembatan. 

Rangkaian KA Sritanjung saat menikung tampak dari depan.

       Meskipun demikian, tetap akan saya tekankan kepada sobat semua yang akan dan mau hunting foto  kereta api. Sesulit apapun spot yan gkita temukan dan seminim apapun spot yang kita pijaki sobat semua tetap haru mendahulukan "FAKTOR KEAMANAN". Yaitu dengan cara mengambil jarak aman (posisi aman) saat akan mengambil gambar kereta api yang sedang berjalan. Pada lokasi ini, saya menunggu kereta api yang lewat dibawah tanggul sehingga tidak membahayakan saya dan kamera saya. Saat sirine dari PJL terdekat berbunyi (PJL Sta Tarik). maka sayapun bersiap-siap untuk naik ke atas tanggul dengan tetap memperhatikan posisi aman.

Rangkaian KA Bangunkarta sesaat sebelum menikung

        Setelah itu, saya berkonsentrasi untuk menentukan angel yang akan diambil, jadi setelah kereta api lewat kita tidak lagi gegabah ataupun terburu-buru untuk menetukan angel sampai-sampai lupa pada faktor yang terpenting yaitu faktor keamanan. Dan Alhamdulillah saya mendapatkan beberapa foto kereta api yang melintas di lokasi tersebut. Beberapa diantaranya adalah rangkaian KA Lokal Rapih Dhoho, KA Sritanjung yang sedang berjalan menuju Yogyakarta, dan juga rangkaian KA Argo Wilis yang sedang membawa rangkaian gerbong kereta wisata.


Rangkaian KA Bangunkarta saat menikung tampak dari depan

       Adapun alasan mengapa saya memilih lokasi ini sebagai spot hunting berburu kereta api adalah, karena spot ini enyajikan lintasan kereta api yang sedang menikung. Atau dalam bahasa anak-anak railfans biasa disebut dengan lintasan Tiber, mungkin artinya adalah tikungan berbelok. Bagi sobat yang ingin dan mencoba lokasi ini silahkan saja, tapi seperti yang saya tekankan pada hal pertama tadi, yaitu tetap prioritaskan keamanan diri sobat dalam berburu si ular besi. Mungkin sedikit tulisan sederhana ini yang dapat saya sajikan kepada sobat semua pada malam hari ini. Semoga sedikit goresan sederhana ini dapat membantu sobat semua dan menambah sedikit informasi mengenai lokasi hunting yang ada di Kota Mojokerto dan sekitarnya.

 Tampak lintasan menikung yang saya jadikan agelnya

 Jembatan bes setengah dan kurungan yang menghubungan dua kabupaten

 Tampak tikugnan perlintasan dari kejauhan

 Rangkaian akhir dari KA Sritanjung yang menuju Yogyakarta

 Rangkaian KA Dhoho memasuki jembatan kurung

 Tampak semboyan 20 dari lokomotif kereta

 Tampak dari dekat rangkain KA Dhoho.

 Saat menikung menuju Stasiun Tarik

 Semakin menjauh dari lokasi saya berdiri

 Rangkaian KA Argo Wilis yang bersiap menikung

 Tampak rangkaian Argo Wilis menikung

Terlihat sedikit dari gerbong kereta wisata

      Tidak lupa saya ucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada sobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari. tetap ikuti blog kami, karena kami akan terus memberikan informasi terkini dari lokasi yan gdisinggahi oleh kepala dipo lokomotif. Tetap semangat dan Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar