Spot Hunting di Stasiun Kedinding Kab Sidoarjo

KRD Kertosono memasuki Stasiun Kedinding
     Selamat pagi sahabat spoor, dan Salam Spoor...!!! Semoga saat membaca postingan ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat sentosa dan juga tetap bersemangat dalam menjalankan aktifitas untuk hari ini. Setelah saya mengajak sobat semua untuk jalan-jalan ke Stasiun Kedinding dan juga Stasiun Tarik maka dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali enuju ke Stasiun Kedinding. Kalau pada postingan sebelumnya kita tidak hunting kereta api di sana, maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk berburu moment kereta api di stasiun tersebut. Dalam liburan kuliah kali ini saya ingin mengisi waktu liburan dengan hal-hal yang positif, khususnya dalam mengumpulkan berbagai informasi baik spot hunting maupun stasiun-stasiun yang berada dekat dengan sekitar Kota Mojosari. Maka sebisa mungkin saya tidak ingin melewatkan moment-moment indah kereta api yang melintas di daerah Mojokerto-Sdoarjo. Setelah melihat jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta api dengan jadwal Gapeka terbaru 1 Juni 2014 lalu, saya meluncur tepat pukul 05.30 setelah sholat subuh. Dengan membawa sebuah kamera sederhana dan sebuah sepeda motor tua, saya berangkat menuju lokasi yang berada di kabupaten Sidoarjo. Lama perjalanan dari Mojosari menuju lokasi kurang lebih ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 30 menit, dan tepat pukul 06.00 saya sudah berada di lokasi sekitar stasiun.


 Memasuki area Stasiun Kedinding

      Dan benar saja, tidak lama kemudian setelah saya tiba, muncullah cahaya lampu dari arah Barat yang diiringi dengna bunyi suara palang pintu yang mulai tertutup. Alhamdulillah satu rangkaian kereta api dapat saya abadikan dengan lensa kamera saya. Untuk kereta api kedua saya menunggunya sedikit agak lama, yaitu butuh jedah waktu sekitar 30 menit untuk kereta api selanjutnya. Dan kurang lebih saat waktu menunjukkan pukul 08.00 suara sirine palang pintu kembali berbunyi tanda akan ada kereta api yang kembali melintas di lokasi tersebut. Kali ini, muncul rangkaian kereta api Argo Wilis dari arah Timur.


 Sorot lampu dari arah Barat

 Lokomotif yang menarik rangkaian KRD lokal tersebut

 Menyusuri jalur panjang mengantarkan penumpang selamat sampai tujuan

 KA KRD Lokal Kertosono

 Full rangkaian berhenti di Sta Kedinding

 Penumang naik ke atas rangkaian kereta api

 Kereta api selanjutnya, rangkaian Turangga

 Jepretan yang kurang pas, menjadikan hanya dapat sebagian

 Dari arah timur masuk rangkaian Argo WIlis

 Rangkaian Turangga menuju ke arah Timur

 Argo Wilis menuju ke arah Barat

 ertemu rangkaian KA Bima di Sta Tarik sayang telat motret

 Karena terburu-buru hanya mendapatkan ekornya saja

       Nah untuk osbat yang ingin jgua merasakan sensai baru dalam berburu foto kereta api ataupun mencoba spot baru maka lokasi ini bisa untuk sobat coba. Dan semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat dalam memberikan tambahan informasi bagi sobat semua khususnya informasi yang terkait dengan dunia perkereta apian. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat semua ke Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta APi Indonesia....!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar