Rangkaian Kereta Api Ketel Pertamina Melintas di Stasiun Kedinding

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pad ahari Minggu pagi yang carah ini sobat semua masih dalam keadaan sehat sentosa dan juga masih bersemangat untuk menjalankan berbagai macam kegiatan dan aktifitas pada hari libur ini. Hari libur ada baiknya digunakan sebagai waktu luang untk dapat berkumpul dengan orang-orang terdekat kita baik itu waktu untuk keluarga ataupun hanya sekedar bertemud an berkumpul dengan teman-teman. Selain itu hari Minggu juga merupakan moment yang biasanya digunakan oleh sebagian orang untuk berlibur dan pergi berwisata ke suatu tempat reksreasi dan taman hiburan bersama orang-orang tersayang.

 Rangkaian ketel dengan CC206 dari kejauhan

       Namun kesemuanya itu membutuhkan dana yang dapat dikatakan tidak sedikit, selain itu sobat juga akan sedikit bersusa payah mengeluarkan tenaga untuk bergerak. Nah bagi sobat yang memiliki dana yang terbatas dan memang sedang ingin asyik bersantai ria, ada baiknya sobat tersu mengikuti perjalnana saya yang akan terus saya tuliskan dalam berbagai macam judul artikel yang ada di blog ini. Selain itu, sobat juga bisa dengan mudah mengakses blog ini dari berbagai mcam perangkat media seperti laptop, PC, ataupun dari telepon seluler sobat semua. Yaitu hanya dengan syarat, kesemuanya tersebut memiliki jaringan untk dapat terhubung dengan koneksi internet.

Saat melewati Stasiun Kedinding

          Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk melihat persilangan antara rangkaian kereta api Pasundan Lebaran dengan KRD Lokal Kertosono, maka pada postingan kali ini, saya akan mengajak sobat semua untuk melihat perjalanan yang menarik dari rangkaian kereta api ketel penarik tangki BBM. Saya sendiri tidak menyangka akan bertemu rangkaian kereta api ini, karena yang saya tahu, pada jadwal hari-hari biasanya, hanya rangkaian kereta api penumpang saja yang melintas di jalur dan jam-jam ini. Baik itu kereta api penumpan greguler jarak jauh, atapun rangkaian kereta api reguler lokal seperti KRD Kertosono atapun Rapih Dhoho.

Penampakan dari dekat

      Namun suasana pagi hari itu tampak berbeda dengan adanya rangkaian kereta api ketel yang melintas. Pad aawalnya saya juga tidak mengira kalau rangkaian ketellah yang akan melintas. Karena saya hanya melihat lampu sinyal yang ada disebelh Barat menyala hijau, tanda akan adanya rangkaian kereta api yang akan kembali melintas dari arah Timur. Dugaan saya adalah, setelah rangkaian KRD Kertosono diberangkatkan, maka rangkaian tersebut kembali bersilangan dengan rangkaian ketel di Stasiun Krian. Tidak lama kemudian palang pintu perlintasanpun tertutupd dan dari jauh terdengar suara semboyan35 dari lokomotif yang tidak asinglagi yaitu CC206. Dan benar saja, tampak dari kejauahan sorot lampu dari rangkaian terdepan kereta api. 

Sesaat setelah melintasi spot saya berdiri

      Tidak lama berselang, rangkaian itupun tampak semakin jelas dan benar saja, yang melintas bukanlah rangkaian kereta api penumang melainkan rangkaian kereta api ketel. Dan sayapun dengan sesegera mungkin mengambil posisi untuk menetukan engel gambar dan spot pemotretan. Dan setelah kereta api semakin mendekat sayapun langsung mengambil beberapa gambar untk dapat saya sajikan kepada sobat semua pada postingan dalam artikel ini. Dan sobat semua bisa melihat hasilnya di artikel ini. Konon kabarnya, dari informasi yang saya dapatkan dari teman railfans, rangkaian kereta api ini menuju ke Madiun.

Berjalan menuju Madiun

  Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pad aartikel ini dapat membantu sobat semua menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar