Rangkaian Sarangan Ekspress Lepas Stasiun Besar Kota Mojokerto

       Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bis amenemukan berbagai macam informasi yang up to date dna masih hangat, fresh from the oven. Pada postingan kal ini saya masih akan menyambung dari tulisan saya yang terdapat pada artikel selanjutnya. Setelah saya usai mengambil gambar rangkaian kereta api yang ada di PJL dekat dengan SPBU saya kembali melanjutkan perjalanan saya untuk membli ban motor di daerah Jalan Gadjah Mada.

Sarangan menuju Madiun

      Setelah beberapa menit saya berjalan menuju lokasi dan ternyata tokonya masih tutup, entah karena masih terlalu pagi ataupun karena masih dalam suasana liburan bulan Ramadhan. Karena mengetahu kalau toko masih tutup, maka saya memutuskan untuk menuju ke daerah Prajurit Kulon untuk kembali berburu rangkaian kereta api sambil menunggu toko ban tersebut buka. Dan sayapun tiba dilokasi perburuan pagi itu. Jadi terhitung pagi itu, saya melakukan huntign di tiga tempat berbeda. Dimulai dari Krian, Mojokerto yang lebih tepatnya di Benteng Pancasila dan terakhir di lokasi ini yaitu Prajurit Kulon. Pada bebebrapa postingan sebelumnya saat saya berburu dilokasi ini saya mendapatkan beberapa rangkaian kereta api, baik yang berjalan dari Barat keTmur ataupun dari arah sebaliknya Timur ke Barat.

Didalangi oleh CC206

      Beberapa rangkaian kereta api yang pernah saya abadikan di loakasi ini adalah Bangunkarta sore yang menuju Jakarta, Sritanjung yang menuju Yogyakarta, Rapih Dhoho yang menuju Surabaya, dan juga Sarangan Ekspress yang menuju kota Surabaya yang selanjutnya akan kembali berdinas sebagai Mutiara Selatan. Pagi itu, setibanya saya dilokasi tersebut saya masih harus menunggu beberapa menit sampai akhirnya terdengar suara sirine dan palang pintu PJL yang kembali menutup. Karena akan ada rangkaian kereta ap yang melintas dari arah Timur. Mengapa saya bisa mengetahuinya? Hal ini karena jarak letak PJL tersebut dan lokasi tempat saya berburu ini tidak begitu jauh.

Tampak melintas di PJL

         Selain itu saya juga bisa mendengar suara pengumuman yang ada di stasiun Kota Mojokerto dari tempat saya saat ini berada. Sehingga saya tidak perlu khawatir seandainya akan ada rangkaian kereta api yang melintas. Karena dengans esegera mungkin saya dapat bersiap-siap. Maka tidak lama waktu berselang, sudah tampak semboyan20 dari sebuah lokomotif yang berada di sebelah Timur lokasi saya saat ini. Tanda bahwa rangkaian kereta api sudha mulai kembali berjalan berlahan dan meinggalkan Stasoun Kota Mojokerto.

Tampak masih jauh

        Sedikit demi sedikit rangkaian kereta api tersebut mendekati lokasi saya saat ini, maka sayapun kembali mengabadikan moment tersebut dengan kamera saya dan, seprti biasa, hasilnya dapat sobat lihat pada gallery album foto yang ada pada artikel ini. Rangkaian kereta api yang melintas saat itu adalah rangkaian dari Sarangan Ekspress yang sedang berjalan menuju arah Kota Madiun. Sebagai bentuk persembahan bagi sobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, gambar-gambar tersebut bisa sobat nikmati dibawah dari pada tulisan ini. Semoga beberapa gambar ini dapat menghibur sobat semua dan sobat dapat betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif Mojosari. Selamat menikmati:









         Oke Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khususnya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar