Selamat pagi sobat semua, Selamat
Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia, Salam Spoor...!!! Jika pada postingan
sebelumnya saya sudah mengajak sobat semua untuk menyaksikkan persilangan
rangkaian kereta api Sri Tanjung dengan beberapa rangkaian kereta api seperti
Krakatau Ekspress dan juga dengan Sarangan Ekspress. Maka pada postingan kali
ini saya akan mengajak sobat semua untuk beranjak menyaksikan moment
persilangan selanjutnya di stasiun yang berbeda. Setelah rangkaian Sri Tanung
mengalah dua kali berutrut-turut untuk mempersilahkan rangkainan Krakatau dan
Srangan melintas. Maka kini, sinyal telah mempersilahkan rangkaian kereta api
Sri Tanjung untuk kembali melanjutkan perjalanannya ke arah Timur.
Dan setelah rangkaina kereta api
berjalan krang lebih sekitar 20 menit lamanya, kembali rangkain kereta api
tersebut mengurangi kecepatannya saat melintasi persawan yang sedikit berbelok.
Kuat dugaan saya adalah, kalau rangkaian kereta api ini akan memasuki sebuah
stasun kereta api dan berhenti. Dan adapun stasin yang paling asuk akal dan
logis untukb erhenti setelah stasin kecil tadi adalah Stasiun Nganjuk. Dan
benar saja, saya merasakan tikungan rel yang tidak asing lagi, khas dari
Stasiun Nganjuk dari arah Barat. Dan lagi-lagi rangkaian kereta api ini akan
berhenti di Staiun Nganjuk.
Pada awalnya saya mengira kalau
rangkaian kereta api ini berhenti hanya untuk menaikkan dan menurunkan
penumpang dan kemudian kembali melanjutkan perjalanannya. Ternyata dugaan saya
tersebut salah besar, karena ternyata rangkaian kereta api ini berhenti tidak
hanya untuk menaik turunkan penumpang saja. Tetapi jug aberhentu untuk menunggu
persilangan dengan rangkaian kerea api yang juga datang dari arah berlawanan.
Sampai judul ini ditulis sudah ada sekitar 4 keret api yang bersilangan dari
arah berlawanan dan rangkaian ini harus mengalah untuk mendahulukan kereta api
tesebut.
Dari kejauahn saya belum
mengetahui rangkaian kereta api apa yang akan melintas, yanghanya dapat saya
saksikkan adalah rangkaian kereta api tersebut mengguankan lokomotif seri CC201
dengan posisi longhood. Sampai pada akhirnysa saya mendengar suara genta
pengumuman bahwa yang akan melintas distasiun tersebut dari arah Timur adalah
rangkain kereta api Logawa. Lansung saja saya menyiapkan kamera sya untuk
mengabil moment tersebut. Yang menjadikannya menarik adalah rangkaian ini akan
melintasi jalur rel yang terlihat dari kejauahn sangat berkelok kelok kenanan
dan kekiri.
Dan untuk lebih jelasnya dari
bagaimana rangkaian kereta api Logawa tersebut berkelok-kelok dan bagaimana
kondisi kedua rangkaian tersebut saat bertemu. Sobat semua bisa langsung
menyaksikkannya pada postingan yang akan saya tampilkan pada gallery foto yang
ada pada akhir dari tulisan ini. Semoga dengan adanya beberapa foto sederhana
ini sobat semua dapat terhibur dan betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif
Mojosari.
Semoga sedikit tulisan yang
sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa
saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah
berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari.
Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di
artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya
Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar