Rangkaian Kereta Sri Tanjung Berjalan Menuju Kota Sidoarjo

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bisa menemukan berbagai macam informasi yang up to date dan masih hangat, fresh from the oven. Sama seperti postingan sebelumnya, yang mana saya masih akan mengajak sobat semua menetap dilokasi yang sama untuk beberapa waktu kedepan hingga rangkaian kereta api ketel, Mutiara Timur melintas.


Longhood Position

     Pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menyaksikkan keindahan dari liukan rangkaian kereta api Sri Tanjung. Setelah rangkaian kereta api Rapih Dhoho melintas dari arah Stasiun Gedangan menuju Stasiun Waru, tidak lama setelah itu, tampak sinyal pantograf yang ada didekat lokasi saya berburu bergerak turun. Hal tersebut menandakan akan adanya rangkaian kereta api yang akan melintas dan harus berhenti sebelum sinyal tersebut. Karena sinyal tersebut merupakan sinyal masuk Stasiun Gedangan. Entah mengapa sinyal tersebut masih menggunakan sistem manual, padahal di beberapa stasiun lainnya sudah menggunakan yang elektrik.

Dengan semboyan20

        Setelah itu, tidak lama kemudian kembali terdengar suara semboyan35 dari kejauhan, dan dalam waktu yang singkat saya bisa menyaksikkan rangkaian kereta api tersebut. Pada awalnya saya sendiri tidak tahu kalau yang melintas tersebut adalah rangkaian kereta api Sri Tanjung sampai saya melihat papan nama yang melekat pada rangkaian gerbongnya. Kereta api tersebut berjalan berlahan sampai akhirnya sinyal memberikan tanda aman untuk melintas. Sehingga rangkaian tersebut tidak sempat sampau berhenti sempurna sebelum sinyal, karena hanya berjalan berlahan.

Datang dari arah Surabaya

         Karena pelannya laju kereta maka saya dapat mengabadikan banyak sekali foto dari rangkaian tersebut yang mana nanti foto-fotonya bisa sobat saksikan dibawah dari artikel ini. Jika perkiraan saya tidak meleset maka seharusnya rangkaian kereta api ini bersilangan dengan rangkaian kereta api Rapih Dhoho di Stasiun Waru. Sebagai bentuk persembahan bagi sobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, gambar-gambar tersebut bisa sobat nikmati dibawah dari pada tulisan ini. Semoga beberapa gambar ini dapat menghibur sobat semua dan sobat dapat betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif Mojosari. Selamat menikmati:

 Tampak dari kejauhan

 Masih dalam jarak jauh

 Berjalan berlahan

 Ketutupan tiang bravo

 Masih terhalang tiang

 Sepertinya menggunakan CC203

 Hampir mendekati spot

 Tampak hampir jelas



















          Oke Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khususnya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar