Sancaka Pagi Yogyakarta Melintas di Benteng Pancasila

      Selmat pagi sobat spoor, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia, Salam Spoor...!!! Sobat semua, pada psotingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali berburu rangkaian kereta api Sancaka Pagi Yogyakarta yang melintas di Benteng Pancasila menuju tujuan akhir Kota SUrabaya. Perburuan ini sendiri saya lakukan sekitar pukul 11.30 WIB, tepat pada siang bolong. Meskipun udara siang itu terasa sangat panas sekali, namun hal tersebut tidak sedikitpun menyurutkan niat saya yang kuat membaja untuk berburu rangkaian ular besi yang satu ini.

Kap mesinnya kebuka

     Sebenarnya agenda hunting hari ini adalah dan tidaklah lain diakibatkan akan ketidak tahuan saya dan kesalahan informasi yang saya dapatkan. Karena pada malam harinya dari akun facebook saya, saya mendapatkan informasi kalau bahwasannya pada hari tersebut, rangkaian kereta api Sancaka yang berangkat dari Kota Yogyakarta menuju Kota Surabaya akan membawa dua rangkaian kereta wisata (kawis). Maka dari itu, berdasarkan iformasi tersebut saya meluncur ke tkp pada pukul 10.30. Karena tidak ingin ketinggalan moment saya putuskan berangkat lebih awal.


      Seperti yang sudah saya ceritakan diatas, saya tiba di lokasi tepat pukul 11.00 WIB, hanya membutuhkan waktu yang tidak lebih dari 30 menit untk dapat samapai di lokasi. Saya pikir waktu yang demikian itu tidak telalu lama dan tidak tetrlalu sebentar untuk menunggur agkaian kereta api yang akan melintas. Namun yang membuat kurang enjoy adalah, udara dan hawa panas siang hari yang memang sangat membakar. Tapi untuk mendapatkan moment apa sih yang tidak saya lakukan hehehe..




     Sudah sekitar kurang lebih hampir setengah jam berselang, belum ad atanda-tanda akan adanya rangkaian kereta api yang akan melintas. Sampai pada akhirnya saya melihat adanya lampu semboyan 35 yang menyala dari kejauhan. Yang lebih tepatnya saat itu kereta api sedang berada pada posisi di Stasiun Mojokerto. Maka sayapun sesegera mungkin menyiapkan kamera dan spot yang akan saya gunakan. Menginggat rangkaian kereta api yang baru saja keluar dari stasiun Mojokerto akan berjalan perlahan, maka saya juga bisa sedikit agak tenang.


     Maka tidak lama dari waktu tersebut, melintslah rangkaian Sancaka Pagi Yogyakarta. Namun yang membuat saya terkejut adalah, tidak adanya rankaian kereta wsata seperti apa yang dikabarkan pada media sosial. Sepertinya berita yang saya dapatkan adalah berita hoax alias palsu. Meskipun demikian, tidak apa-apa sobat, karena paling tidak saya memiliki gambar rangkaian kereta apai Sancaka lagi. Dan seperti biasa untuk berbagai macam gambarnya bisa sobat lihat pada gallery foto yang akan saya tampilkan di seiap akhir dari tulisan ini. Seoga sedikit gambar tersebut dapat menghibur sobat semua dan menjadikan soat semua betah berlama-lama di Dipo Mojosari.































      Pada postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk kembali jalan-jalan ke Kota Yogyakarta karena perkuliahan akan segera dimulai. Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar