Melihat Kembali Rangkaian Kereta Api Prambanan Ekspress Kembali Melintas di Stasiun Patukan Yogyakarta

      Selamat pagi sobat semua, dan Salam Spoor...!!! Setelah dalam beberapa postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk jalan-jalan menjelajahi lokasi-lokasi baru yang ada di Yogyakarta maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali menikmati sore hari di Stasiun Patukan Yogyakarta. Setelah sekian lama saya meninggalkan stasiun ini dan tidak pernah lagi mengunjunginya saat sore hari, terbesit rasa rindu juga untuk mengunjunginya di sore hari.


      Pada sore hari itu saya memang sudah meniatinya untuk jalan-jalan ke Stasiun Patukan setelah pulang kuliah. Maka setelah jam kuliah selesai saya memacu kendaraan saya ke kos untuk ganti baju dan mengambil peralatan seperti kamera, topi dll dan kemudian meluncur ke Stasiun Patukan yang berada di Kecamatan Gamping Yogyakarta ini. Saat hampir tiba di lokasi, terdengar dari kejauahn suara sirine dari palang pintu perlintasan stasiun yang akan tertutup. Hal ini mengisyaratkan akan adanya rangkaian kereta api yang melintas meskipun saya sendiri tidak begitu tahu rangkaian apa yang akan melintas.

      Namun secara reflek saya menambah kecepatan laju kendaraan saya dan karena saya datang dari arah Utara maka saya dnegna mudah membelokkan motor saya ke arah Timur menuju lokasi Stasiun patukan. Untung saja saat itu keadaan jalan raya tidak begitu ramai dan belum ad begitu banyak kendaraan yang berhenti sebelum perlintasan sehingga dengan mudah saya membelokkan motor saya. Setelah berhasil keluar dari kerumunan kendaraan yang terhenti di perlintasan jalan raya akibat palang pintu yang tertutup dengan sesegera mungkin saya memarkir motor saya dipinggir jalan dan kemudian segera bergegas mengeluarkan kamera saya dari dalam tasnya.


      Setelah kamere saya siap terdenganr suara klakson kereta api yang lebih mirip dengna suara terompet dari arah Timur. Suara klakson yang demikian tidak asing lagi bagi telinga saya, karena say asudah bisa menduga yang akan melintas tersebut adalah rangkaian kereta api Prambanan Ekspress atau yang biasa disingkat dengan sebutan Pramakes (kalau Parameks obat sakit kepala). Seperti biasanya, rangkaian tersebut memang tidak berjalan begitu kencang hanya dengna kecepatan sekitar 50-60 kilometer perjam. Sehingga mudah bagi kamera saya untuk mendapatkan beberapa gambar dari rangkaian kereta api tersebut.

       Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Dan jangan kemana-mana ya sobat tetap ikuti peralanan saya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena pada postingan selanjutnya kit amasih akan berada di Stasiun patukan sebelum kita akan menjelajahi ke arah Barat dari Kota Yogyakarta. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:

        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar