Pesona Keindahan Rangkaian KA Argo Dwipangga di Desa Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Jika sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian patas lokal Prambanan Ekspress yang sedang melintas dan berjalan di daerah Desa SUkoreno, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Argo Dwipangga. Pad asore hari itu, rangkaian kereta apoi ini melintas tepat sebelum KA Argo WIlis melintas. Saya perkirtakan bahwa rangkaian KA tidak mengalami keterlambatan melihat dari waktu KA ini melntas di daerah tersebut. Masih sama seperti pada hari biasanya,r angkaian KA sendiri menggunakan lokomotif CC206 sebagai dinasan lokomotifnya. Berjalan menyusuri jalur berbelok dengan kecepatan sekitar 50 kilometer perjam.


        Salah satui yang membuat saya jatuh hati dengan spot yang ada di sini adalah, selain karena adanya lintasan yang berbelok, jalur spot yang melintas di lokasi ini jkuga merupakan jalan yang menanjak jika dari arah Barat dan menurun juka kereta api datang dari arah Timur.  Jika yang melintas adalah rangkaian KA dengan lokomotif CC201 ataupun CC203 dari arah Barat maka sebaiknya saya bersiap-siap, karena sering kali lokomotif mengalami apa yang dinamakan oleh teman-teman railfans dengan sebutan "kobong". 


       Jangan lupa untuk terus mengikutiperjalanan dan kisah-kisah menarik, beserta informasi terbaru terkait dengan dunia perkereta apian di Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari. Untuk jadwal perjalanan kereta api terbaru yang akan dimulai pada 1 April 2015 ini juga sudah bisa sobat lihat pada postingan kami yang berjudul Jadwal Perjalanan KA Terbaru dan Terlengkap 1 April 2015. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia....!!!!!
 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar