Kereta Api Malam Majapahit Ekspress Menembus Hijaunya Sawah Bumi Arema

Selamat pagi sobat semua dan Salam SPoor...!!! Pada kesempatan postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati spot yang ada di daerah Kepanjen. Spot ini saya temukan tidak sengaja, saat setelah hunting di daerah tikungan besar Kepanjen (sisi Utara Stasiun Kepanjen). Karena jeda waktu antara KA Gajayana dengan KA Majapahit sekitar setengah jam lebih, maka saya memutskan untuk pindah dan mencari spot baru. Hal ini saya lakukan karena sebagai orang baru yang tinggal di Malang (sebenarnya gak baru-baru amat, karena saya tinggal di Malang dari tahun 2009 namun baru memulai karir berburu kereta api di tahun 2014 itupun di Yogyakarta.. hehehe). Untuk mengenal jalur KA yang ada di Malang maka saya mencoba untuk menelusuri jalur rel yang ada sampai saya tiba di lokasi ini. Lokasi yang berada di sisi Selatan Stasiun Kepanjen. Menurut saya belokan jalur KA ini merupakan belokan utama yang mengarahkan KA yang sebelumnya berjalan dari arah Barat ke Timur atau sebaliknya menjadi dari arah Selatan ke Utara membelah pulau jawa seperti yang ada di petak Solo-Semarang.


       Saya rasa hari itu saya cukup beruntung, karena tidak lama setelah saya menemukan spot tersebut sinyal palang pintu perlintasan sudah mulai menutup tanda bahwa akan ada KA yang melintas. Dari kejauhan pun sudah mulai terdengar suara deru mesin lokomotif beserta semboyan35 yang terdengar merdu dan sjahdoe. Beberapa menit kemudian mulailah terlihat dari kejauahn lokomotif CC203 dengan rangkaian KA Ombak Biru yang khas dari KA Majapahit melintas melewati belokan besar tersebut. KA ini merupakan KA Ekspress Malam dari Jakarta dengan tujuan akhir Malang. Nah sobat,langsung saja yuk kita lihat penampakan dari rangkaian KA tersebut. Ini dia beberapa foto yang berhasil saya abadikan, selamat menikmati.

Aspek sinyal aman, KA dipersilahkan terus berjalan memasuki stasiun

CC203 dengan rangkaian ombak biru khas Majapahit

Berjalan serong bersiap berbelok menuju arah Utara

Terlihat tampak indah dengan latar hijaunya persawahan

Dari sekian banyak ombak biru, hanya satu livery baru

Berjalan sedikit berlahan, memasuki stasiun

Mulai berbelok ke arah Utara

Pengereman mulai dilakukan

Memasuki betas taspat minimum bersiap masuk Stasiun Kepanjen





Berangkat menuju Malang

Ngebul tipis


      
         Nah sobat semua, itu dia beberapa penampakan dari rangkaian KA Majapait Ekspress yang dihela oleh lokomotif CC203. Jangan lupa untuk terus mengikuti DIpo Lokomotif MOjosari karena masih ada banyak sekali foto-foto yang indah yang akan saya tampilkan di blog ini. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar