KA Ekspres Malam Bangunkarta di Mojokerto

CC206 Memimpin Perjalanan KA Bangunkarta
Selamat pagi sobat semua dan Salam SPoor...!!!! pada postingan baru kali ini, akan berbeda dengan postingan sebelumnya. Sebagaimana pada postingan sebelumnya, saya mengajak sobat semua untuk menikmati keindahan dari rangkaian KA Dhoho/ Penataran di daerah Tarik. Pada postingan kali ini, kita akan bergeser sedikit ke arah Barat. Tepatnya sisi  Barat sebelum masuk Stasiun Mojokerto. Saya sendiri kurang tahu posisi pastinya, namun sepertinya masih masuk di daerah Prajurit Kulon, Mojokerto.KA yang akan saya tampilkan kali ini adalah rangkaian dari KA Bangunkarta. Kalau ada teman-teman yang bertanya, kenapa kok liverynya masih ada yang ombak abu-abu, karena foto ini saya ambil masih sekitar tahun 2016 lalu. Jadi dua tahun yang lalu dari postingan ini saya upload (tahun 2018). KA Bangunkarta adalah KA yang sebelumnya melayani koridor Jakarta-Jombang, dan mengalami perpanjangan rute sekitar tahun 2007/2008 sampai ke Surabaya. Tidak hanya itu, rangkaian KA yang sebelumnya kelas bisnis juga di upgrade menggunakan kereta kelas eksekutif.
Sebagai informasi tambahan untuk sobat semua, salah satu hal unik dari KA Bangunkarta adalah, KA Bangunkarta merupakan satu-satunya KA yang melayani rute Gambir-Surabaya Gubeng via Semarang. Jadi untuk teman-teman yang tinggal di daerah seperti Mojokerto, Jombang, bisa menggunakan KA ini untuk menuju kota Semarang.


Nah, bagaimana keindahan dari rangkaian KA Bangunkarta ini, yuk langsung saja kita lihat beberapa foto yang berhasil saya abadikan dengan kamera yang telah hilang (di tahun 2017 lalu).


KA Bangunkarta tampak dari kejauhan

CC206 memipin perjalanan KA Bangunkarta

Tampak gagah saat dilihat dari dekat

Pengambilan gambar tanpa zoom

KA Bangunkarta dengan satu kereta bagasi

Berjalan menuju senja

KA Bangunkarta, Surabaya-Gambir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar