|
KA Mutiara Selatan dengan kereta ekonomi new image 2016 |
Selamat dan semangat pagi sobat semua, dan Salam Spoor...!!!! Masih dalam suasana lebaran idul fitri 1441 H. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati sebuah foto yang sangat momental dan jarang sekali sobat temukan di internet, atau dimanapun. Pada pertengahan tahun 2016 silam, KA Mutiara Selatan mendapatkan kesempatan untuk menggunakan rangkaian kereta baru buatan INKA yaitu kereta kelas ekonpmi AC plus, yang kala itu digadang-gadang sebagai kereta ekonomi rasa eksekutif. Hal tersebut dikarenakan, jika melihat sekilas dari tampilan eksteriornya, kereta tersebut memang benar mirip sekali dengan rangkaian kelas eksekutif yang juga dibuat di tahun 2016 silam, yang digunakan oleh KA Bima ataupun KA Gajayana, hanya saja yang membedakan yaitu warna yang digunakan pada bagian pintu. DImana untuk kereta kelas eksekutif menggunakan warna biru pada pintunya, sedangkan untuk kelas ekonomi menggunakan warna orange.
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 1) |
Selain itu, semuanya terlihat sama saja, bagian yang sangat berbeda yaitu pada bagian interior kereta, dimana pada kereta ini, memiliki jumlah tempat duduk sebanya 80 seat dengan private seat layaknya bis eksekutif yang dipisahkan dengan arm rest. Dimana kesemua kursinya menhadap menuju ke arah tengah dan pada nomor 11-12 saja kursi saling berhadapan. Meskipun demikian, ketika KA Mutiara Selatan menggunakan rangkaian ekonomi new image ini, mendapat banyak keluhan dari penggunanya. Dimana kelemahan utamanya adalah, pada bagian jarak antar kursi yang memang sangat rapat sekali. Sehingga menyulitkan jika penumpang yang duduk di bagian paling dalam ingin ke toilet atau kelar, penumpang pada bagian gang harus ikut berdiri karena terlalu sempitnya jarak tersebut. Selain itu, sempitnya jarak antar kursi tersebut juga menyebabkan ruang gerak yang terbatas bagi kaki penumpang yang menempuh perjalanan dengan durasi waktu hampir 18 jam. Hal tersebut ditambah pada bagian sandaran kursi yang juga tidak bisa disetel jarak tegak sandarannya.
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 2) |
Oleh karena itu, penggunaan rangkaian ekonomi yang awalnya diperuntukan untuk mengganti rangkaian kelas bisnis tidak berjalan seperti yang diharapkan. Meski demikian, kelemahan tersebut menjadi masukan bagi produk setelahnya, yaitu ekonomi premium baik yang atom maupun stainless steel untuk membenahi jarak antar kursi dan juga sandaran pada kursi untuk lebih nyaman digunakan dalam perjalanan jauh. Bersyukur saya berkesempatan untuk mengabadikan moment ketika KA Mutiara Selatan masih menggunakan kereta ekonomi new image 2016. Berikut beberapa gambar yang dapat saya abadikan dari rangkaian KA Mutiara Selatan edisi ekonomi new image. Selamat menikmati
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 3) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 4) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 5) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 6) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 7) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 8) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 9) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 10) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 11) |
|
Mutiara Selatan Ekonomi New Image 2016 (gambar 12) |
Nah sobat, itu dia tadi beberapa gambar dari rangkaian KA Mutiara Selatan dengan relasi Malang-bandung ketika menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi new image tahun 2016. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya karena masih ada banyak lagi rangkaian KA nan indah lainnnya. Sampai jumpa pada postingan lainnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar