KA Penataran Yang Tidak Lagi Menggunakan Lokomoitf CC206

KA Penataran kembali menggunakan CC201
Selamat dan semangat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!! Semoga pada pagi hari yang indah dan berbahagia ini sobat semua sellaud alam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan menampilkan beberapa gambar dari rangkaian KA Penataran yang tidak lagi berjalan menggunakan lokomoitf CC206. Seperti pada beberapa postingan saya sebelumnya, dimana pada awal-awal pandemi Covid 19 melanda Indonesia, pemerintah menerapkan berbagai kebijakan seperti bekerja dari rumah, jaga jarak sosial, sampai pada pemberhentian perjalanan KA. Nah pada awal tersebut, terlihat KA Penataran menjadi satu-satunya KA yang tetap beroperasi meski KA lainnya harus dikandangakan sementara waktu. Pada masa tersebut, terlihat jika, rangkaian KA Penataran lebih sering berjalan dengan ditarik menggunakan lokomoitf CC206. Pemandangan tersebut tentu bukan pemandangan biasa, karena CC206 biasa diperuntukan untuk rangkaian KA jarak jauh, KA jarak menengah, dan juga rangkaian campuran ataupun kelas eksekutif. Namun saat awal pandemi tersebut, CC206 justru lebih sering digunakan untuk menarik rangkaian KA lokalan di Daop 8 dan 7.


KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 1)
 Namun sepertinya, hal tersebut tidak seterusnya berlanjut, karena pada awal bulan Juni lalu, saya kembali pergi ke rel setelah wilayah Malang diberlakukan PSBB. Siang hari itu, saya berkesempatan untuk mengabadikan momen kirim rangkaian Malioboro Ekspres dari Malang ke Bangil, dikarenakan parkiran di Malang sudah tidak lagi mampu menampung jumlah KA. Setelah KA Malioboro melintas, melintaslah rangkaian KA Penataran, namun sudah tidak lagi menggunakan CC206 namun kembali ke lokomotif asalnya yaitu CC201. berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan. Selamat menikmati.
KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 2)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 3)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 4)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 5)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 6)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 7)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 8)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 9)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 10)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 11)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 12)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 13)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 14)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 15)

KA Penataran kembali menggunakan CC201 (gambar 16)
Oke sobat, itu dia beberapa gambar dari rangkaian KA Penataran yang berhasil saya abadikan, dimana KA Penataran tidak lagi menggunakan lokomotif CC206. Jangan lupa untuk terus mengukuti perjalanan saya hanya di Dipo Lokomotif Mojosari, karena masih ada banyak lagi rangkaian KA nan indah lainnya dan pesona alam yang menawan. Sampai jumpa pada postingan saya lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar