Berburu Foto Rangkaian Sancaka Lebaran, Sarangan Ekspres, dan Rpih Dhoho di Stasiun Kedinding

        Selamat pagi sobat semua, dan Salam Spoor..!!! semoga pada pagi hari yang cerah ini, sobat semua dalam keadaan sehat sentosa dan juga tetap bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Pada musim liburan kuliah tahun ini, saya memang sengaja untuk menyempatkan waktu untuk memulai hobi baru yaitu berburu moment foto kereta api. Maklum keadaan keuangan negara sedang seret untuk menekuni hobi kereta api mainan dan miniatur. Bisa dibilang keuangan Dipo Lokomotif Mojosari sedang seret karena mengalami krisis hehehe.. Jadi sementara ini, saya tidak fokus pada hobi tersebut dan mengalihkannyaa pada fotography.

Tampak dari kejauhan rangkaian Sancaka Lebaran yang akan memasuki Sta Kedinding

       Selain karena keuangan yang seret, setelah pindah ke Kota Yogyakarta untuk melanjutkan kuliah di sana. Saya harus kembali dari awal untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Selain itu, keterbatasan dari jaringan internet juga membuat saya fakum untuk sementara waktu dari hobi kereta api miniatur. Maka dari itu, semenjak berada di Yogyakartam saya lebih sering menghabiskan waktu selain utnuk kuliah juga untuk duduk-duduk ataupun nongkrong menghabiskan waktu sore hari d Stasiun Patukan.

Rangkaian ditarik dengan menggunakan CC206

        Selain karena murah meriah, juga untuk menghemat anggaran belanja negara (maklum di Yogyakarta harga makanan sedikit lebih mahal dari pada di Kota Malang). Nah, akhirnya hobi tersebut berkalanjut hingga liburan puasa kali ini. Maka pada saat saya pulang ke rumah di Mojosari. Setiap kali setelah shoalt subuh saya beranjak meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda motor menuju perlintasan rel kereta api yang ada di sekitar kota tempat tinggal saya. Dan kalau pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat smeua untuk berburu arjuno di Stasiun Tarik, maka pad apostingan klai ini saya akan mengajak sobat semua untuk meinikmati hunting keregta api di Stasiun Kedinding.


Berjalan langsung melintasi Sta Kedinding

     Saat hunting di stasiun ini, saya mendapatkan tiga moment sekaligus. Yaitu saat rangkaian kereta api Sancaka Lebaran berjalan langsung menuju arah Yogyakarta, dilanjutkan dengan rangkaian Sarangan Ekspress yang berjalan menuju Madiun, dan terakhir adalah rangkaian kereta api lokal Rapih Dhoho yang menuju Kota Modjokerto. Nah untuk itu, langsung saja yuk kita lihat hasil jepretan saya yang telah saya abadikan dalam lensa kamera saya, berikut foto-fotonya dan selamat menikmati:




Berjalan lagsung rangkaian demi rangkaian


 Full rangkaian

 Sarangan Ekspress yang melintas langsung

 Rangkaian Sarangan Ekspress

 Full rangkaian

 Rangkaian Rapih Dhoho



                                                     Full rangkaian Rapih Dhoho


Semoga sedikti tulisan yang sederhana ini dapat membantu sobat semua untuk mendapatkan hiburan dan informasi terkait dengan kereta api Indonesia dan lokasi hunting yang ada di Kota Modjokerto. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepad asobat semua yang telah mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Tetap kunjungi kami di sini dan menikmati berbagai macam informasi yang kami sajikan. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta APi Indonesia...!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar