KRD Lokal Kertosono Memasuki Stasiun Krian Dengan Goyang Wesel

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Menyambung dari postingan sebelumnya yang mana saya masih akan mengajak sobat semua untuk hunting kereta api di Stasiun Krian. Pada postingan sebelumnya saya sudah bercerita banyak mengenai asal usul dan latar belakang dari Stasiun Krian. Pagi hari itu saya ditemani oleh dua orang, yang pertama adalah teman baru saya Teguh Ikhwani yang kebetulan sedang berlibur di rumah kakenya di daerah Krian dan yang kedua adalah Pak Yudi yang saya sendri baru bertemu dengannya pagi hari itu saat hunting kereta api.

KRD Lokal Kertosono melakukan goyang wesel

        Pak Yudi sendiri adalah orang yang tinggal disekitar Stasiun Krian, beliau ke stasiun pagi itu tidaklah lain untuk momong anaknya yang masih kecil dan sudah sangat tertarik dengan kereta api. Saya sendiri sudah berbincang cukup lama dengan Pak Yudi, dan beliau bercerita banyak mengenai latar belakang Stasiun Krian dan bagaimana kehidupan di stasiun tersebut. Mulai dari stasiun ini yang dulunya adalah lokasi orang-orang yang tinggal di sekitar stasiun untuk menghabiskan wkatu disore hari. Mungkin dapat dikatakan masyarakat sekitar yang tinggal di lokasi tersebut menggunakannya sebagai publik space. Hampir sama seperti yang ada dan terjadi di Stasiun Patukan dan Stasiun Rewulu di Yogyakarta. 

Masih dalam goyang wesel

       Pagi itu, diawali dengan rangkaian pertama yang masuk di stasiun tersebut adalah rangkaian dari KRD Lokal Kertosono yang masuk sektar pukul 06.00 pagi. Dan sepertinya saya sedang beruntung hari itu, bagaimana tidak, ternyata setelah kemarin lusa saya mendapatkan goyang wesel dari kereta api yang sama tersebut di Stasiun Kedinding, hari ini saya kembali mendapatka moment yang sama namun di Stasiun yang berbeda. Karena rangkaian ini masuk di jalur 3 Stasiun Krian menandakan kalau kereta api ini akan  bersilangan dengan kereta api lainnya dari arah yang berlawanan.

Full rangkaian

        Saya menduga bahwa rangkaian kereta api KRD Lokal Kertosono ini akan bersilangan dengan rangkaian kereta api Pasundan Lebaran yang akan berjalan langsung di jalur 2. Dan setelah mengetahui bahwa rangkaian kereta api ini akan bersilangan dan berhenti, maka saya pun dengan sesegera mungkin mengambil posisi yang tepat untuk mendapatkan angel yang sesuai dari rangkaian kereta api tersebut. Dan tanpa menuggu waktu banyak, saat kereta api berjalan pelan, saya dengan kamera yang biasa saya bawa terus mengambil momen-momen istimewa tersebut guna saya dokumentasikan dan saya kabarkan kepada sobat semua yang telah berkunjung ke Dipo Lokomotif Mojosari.

Goyang wesel 3 gerbong

     Seperti yang sobat lihat nantinya, sobat bisa melihat berbagai macam foto-foto dokumentasinya pada galeri foto yang ada di postingan ini. Dan setelah rangkaian KRD ini berhenti sempurna maka sekitar 5 menit kemudian melintaslah rangkaian Kereta Api Pasundan Lebaran yang berjalan langsung menuju ke arah Barat. Yang mana foto-foto persilangan kedua kereta api tersebut, bisa sobat ikuti pada postingan saya selanjutnya yang akan saya tulis setelah postingan ini.

 Tampak cahaya lampu dari kejauhan

 Saat rangkaian melewati PJL

 Tampak semakin mendekat

 Akan memasuki perweselan

 Goyang wesel pertama

 Goyang wesel kedua

 Goyang wesel ke tiga

 Akhir dari rangkaian

 Rangkaian sempurna

 Berjalan berlahan memasuki emplasemen stasiun

 Tampak full rangkaian

 Lokomotif seri CC201

Berhenti sempurna

       Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar