Rangkaian KA Bangunkarta Melintas di Stasiun Krian

    Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bis amenemukan berbagai macam informasi yang up to date dna masih hangat, fresh from the oven. Masih menyambung dari postingan sebelumnya ya sobat, yang mana saya masih akan mengajak sobat semua untuk tetap duduk sejenak menyaksikkan rangkaian kereta api akhir yang akan saya jepret dari hunting hari ini di Stasiun Krian. Karena setelah rangkaian kereta api ini melintas, saya akan mengajak sobat semua untuk kembali mengikuti perjalanan saya menuju spot selanjutnya. Setelah saling bersilangan antara rangkaian kereta api Argo Wilis dan Turangga, maka setelah sinyal amanpun rangkaian KA Turangga sudah bisa kembali diberangkatkan.

Didaangi oleh CC206

     Sambil menunggu rangkaian selanjutnya yang akanmelintas, saya bersama pak Yudi dan Teguh menghabiskan waktu untuk berbincang-bincang mengenai suasana dan kereta api apa saja yang melintas di Stasiun Krian. Selain itu, tidak ketinggalan, kami saling bertukar no hp dna juga saling berkirim gambar kereta api dari hp kami masing-masing (kebetulan isi hp saya memang foto kereta api semua). Tidak lama kemudian, kembali terdengar suara pengumuman oleh PPKA stasiun yang mengumumkan bahwa akan adanya rangkaian kereta api yang akan kembali melintas di stasiun tersebut.

Melewati persinyalan

      Tidak lama berselang, kembali terdengar suara sirine tanda bahwa palang pintu perlintasan akan kembali ditutup dan akan ada kereta yang berjalan langsung di stasiun tersebut. Benar saja, dari kejauhan sudah terdengar suara semboyan35 yang dibunyikan berulang-ulang kali. Jika tebakan saya tidak meleset, bahwa kereta api yang akan melintas selanjutnya adalah rangkaian dari kereta Bangunkarta yang memang memiliki jadwal tetap untuk sampai di Stasiun Surabaya Gubeng setelah masuknya rangkaian kereta api Turangga. Dan dari kejauhanpun sudah tampak, dua buah sorot tajam dari cahaya lampu lokomotif CC206. Dan sayapun langsung bersiap-siap untuk mempersiapkan kamera guna mengabadikan momen tersebut.

Melewati PJL memasuki emplasemen Stasiun Krian

       Dan, kereta api Bangunkartapun akhirnya melintasi PJL dan memasuki emplasemen Stasiun Krian. Saya perkirakan kecepatan kereta api berjalan saat itu adalah sekitar 80-90 KM/ jam. Mungkin karena kereta api tersebut memang sedang mengejar waktu keterlambatan dari jadwal kedatangannya di Stasiun Surabaya Gubeng. Seperti biasanya, untuk berbagai macam dokumentasi foto-fotonya yang edisi lengkap bisa sobat lihat kesemuanya di bawah ini. Semoga dengan adanya tulisan dan beberapa foto ala newbie ni dapat menghibur sobat semua. Dan pada postingan selanjutnya saya bersama Teguh Ikhwani akan mengajak sobat semua untuk merasakan spot baru yang berada di sebelah Timur dari Stasiun Kedinding.

 Tampak dari kejauhan

 Sesaat akan memasuki stasiun




      Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar