Rangkaian KA Sancaka Pagi Berjalan Langsung Melintasi Stasiun Kedinding Dari Arah Timur

      Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bis amenemukan berbagai macam informasi yang up to date dna masih hangat, fresh from the oven. Seperti janji saya kepada sobat semua pada postingan sebelumnya, yaitu untuk masih tetap mengajak sobat semua menikmati pemandangan kereta api terakhir yang melintas di Stasiun Kedinding sebelum akhirnya saya mengantarkan teman saya Teguh khwani untuk kembali pulang ke rumah kakeknya. Dan untuk menyambung cerita saya pada postingan sebelumnay, maka saya tuliskan artikel ini sebelum akhirnya saya akan mengajak sobat untuk berburu pada momen di hari berikutnya.

Didalangi oleh CC206

      Seperti yang sobat semua ketahui, kereta api yang akan melintas setelah lewatnya rangkaian Arjuno Ekspress ini adalah rangkaian kereta api Sancaka Pagi yang akan menuju Kota Yogyakarta. Kereta api ini sendiri, berjalan langsung dari arah Timur menuju ke arah Barat tanpa adanya halangan dari lampu-lampu sinyal. Pada awalnya saya merasakan akan adanya kereta api yang kembali melintas di rel tersebut. Namun saat itu rangkaian kereta api dan semboyan 20 (lampu lokomotif) juga belum begitu terlihat jelas dari kejauahan. Namun secara perlahan, saya seperti mendengar adanya suara semboyan 35 dari lokomotif. Namun setelah kembali melihat ke arah Timur, benar saja, sudah terlihat cahaya kecil sinar lampu lokomotif rangkaian kereta api.

Sesaat sebelum melintasi PJL tanpa palang pintu

      Maka benar saja rangkaian tersebut adalah rangkaian kereta api yang jika dilihat sesuai jadwal merupakan rangkaian dari kereta api Sancaka pagi. Uniknya adalah, rangkaian kereta api Sancaka Pagi kala itu tidak seperti biasanya. Rangkaian kereta yang biasanya didalangi oleh rangkaian lokomotif CC201 maka pada pagi itu, justru didalangi oleh lokomotif CC206. Hal ini sudah dapat saya lihat dari kejauhan dimana bentuk lokomotif tidak seperti hari biasanya. Maka seperti sebelumnya,s aya langsung menyiapkan kamera dan spot yang sesuai untuk mengabadikan foto dari rangkaian kereta api ini.

Perhatikan lintasan rel yang dilaluinya

      Karena rangkaian kereta api ini berjalan langsung, maka tidak boleh satu kalipun saya gagal dalam mengambil gambar. Yang membuat saya sedikit geregetan adalah anak-anak kecil yang menjaga pintu perlintasan tanpa palang pintu tersebut. Mungkin yang namanya anak kecil, masih belum begitu mengerti mengenai haluan. Saat itu kereta aoi melaju dengan kecepatan normal, yang saya perkirakan sekitar 70-80 km/ jam. Namun masih dengan tenangnya anak-anak tersebut memperbolehkan orang-orang untuk menyebrang dengan kendaraannya. Tapi untung saja jalan tersebut merupakan jalan desa yang tidak begitu terlalu ramai oleh lalu lalangny akendaraan bermotor.

masih terlihat jauh

       Pada postingan selanjutnya saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan ular besi dari spot ini. Namun bedanya pada postingan selanjutnya, saya sudah stay di spot ini sejak pukul 05.40 yaitu saat rangkaian kereta api KRD Kertosono melintas. Dan setelah hari ini selesai maka, sayapun mengantarkan teman saya Teguh Ikhwani untuk kembali pulang ke rumah kakenya dan saya kembali pulang ke rumah. Esok harinya saya akan ditemani oleh Ketua dari MR22 (Mojokerto Railfans) yaitu Mas Abdul Rozaq.







             Oke Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khususnya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar