Rangkaian KA Sarangan Ekspress Tertahan Sinyal Masuk Stasiun Tarik

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Meskipun ada banyak website dan blog yang memberkan informasi terkait dengan perkeretaapian saya berani menjamin bahwa hanya di Dipo Lokomotif Mojosari sobat bis amenemukan berbagai macam informasi yang up to date dna masih hangat, fresh from the oven. Setelah saya berpamitan pulang kepada Mas Rozaq dan keluarganya, saya juga kembali pulang menuju rumah saya di Mojosari. Namun saya sengaja tidak pulang melewati jalan raya melainkan melewati jalan desa yang dekat dengan jalur kereta api. Dengan harapan siapa tahu akan ada kereta api yang melintas.

Didalangiu oleh CC206

          Sambil memacu sepeda motor saya, saya juga berjalan perlahan agar jika akan ada kereta api yang melintas saya bisa langsung mengabadikan gambarnya dan saya berikan hasilnya kepad asobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari ini. Namun saya setelah melihat ke kanan dan ke kiri, tidak ada satupun rangkaian kereta api yang melintas. Tidak ada tanda-tanda ataupun bunyi semboyan35 dan lain sebagainya, yang ada hanya suara deru mesin motor saya saja dan juga suara kendaraan-kendaraan lainya yang melintas di jalan tersebut. Setelah berjalan sekitar 3 km dari rumah mas Rozaq, saya belum juga menemukan tanda akan adanya kereta api melintas, sampai pad aakhirnya sepeda motor saya berjalan mendekati sebuah PJL.

Melewati tiber

      Betapa terkejutnya saya karena dengan tiba-tiba saja palang pintu dari PJL tersebut berbunyi dan menutup jalan yang akan saya lalui. Tentu hal ini menandakan tidak lama lagi akan ada rangkaian kereta api yang melintas. Sesegera mungkin saya merapat dan menepi ke bahu jalan untuk memarkir motor saya dan juga menyiapkan kamera untuk segera mungkin mengabadikan gambar dari rangkaian kereta api yang akan melintas tersebut. Tapi betapa terkejutnya saya setelah mengatahui kalau memory card dan batrai kamera belum terpasang secara sempurna karena saat dirumah mas Rozaq tadi saya melepasnya, saat mas Rozaq meminta beberapa file foto dari kamera saya. Lagi-lagi sepertinya nasib baik belum berpihak kepada saya kala itu.



Tiber

        Setelah rangkaian kereta api berjalan melintasi PJL tersebut dan palang pintu PJL kembali dibuka, maka sayapun kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah saya dengan menggunakan jalur Stasiun Tarik yang akan saya lalui. Dan betapa terkejurnya saya setelah mengetahui rangkaian kereta api yang baru saja melintas adalah rangkaian Sarangan Ekspress. Apa lagi rangkaian kereta api terseut terus berjalan lambat sebelum mendekati stasiun Tarik. Tentu ini merupakan hal yang tidak seperti biasanya, yang mana rangkaian kereta api tersebut tidak sedikitpun mengurangi kecepatan saat melalui stasiun Tarik. Dalam pikiran saya, pasti rangkaian kereta api tertahan sinyal masuk stasiun dan akan bersilangan dengan rangkaian kereta api didepannya.

Sedikit ngeboel

        Dan sayapun kembali memacu sepeda motor saya, scepat yang saya bisa, dan benar saja sayapun tiba didekat stasiun dan melihat kalau rangkaian kereta api tesebut akan berhenti karena tertahan sinyal masuk. Tanpa pikir panjang saya langsung saja memarkir sepeda motor saya di pinggir jalan dan bergegas mengabadikan beberapa gambar dengan kamera yang saya bawa, yang sebelumnya saat berhenti di PJL tadi saya sudah kembali menyusund an memasukkan batrai beserta memory cardnya kedalam kamera agar kamera siap digunakan kembali. Ternyata benar dugaan saya, kereta api tersebut berhenti sempurna sebelum melewati lampu sinyal karena tertahan oleh lampu merah.

Full rangkaian

         Disebelah Barat, tepatnya di dalam stasiun, saya sudah melihat rangkaian kereta api Arjuno Ekspress berhenti di jalur2 yang artinya kedua kereta api ini akan bersilangan. Yang mana sinyal masuk dibutuhkan untuk menunggu rangkaian Arjuno Ekspress berhenti sempurna dan kereta api Saranga dapat berjalan kembali. Setelah menunggu beberapa menit dan mengabadikan bebeapa moment kereta api saya mendapatkan bebrapa gambar dari spot yang berbeda-beda. Yang mana sobat bisa lihat hasilnya pada postingan dibawah ini.Sebagai bentuk persembahan bagi sobat setia pengunjung Dipo Lokomotif Mojosari, gambar-gambar tersebut bisa sobat nikmati dibawah dari pada tulisan ini. Semoga beberapa gambar ini dapa tmenghibur sobat semua dan sobat dapat betah untuk berlama-lama di Dipo Lokomotif Mojosari. Selamat menikmati:














            Oke Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khususnya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar