Melangsir Gerbong Bisnis K2 di Stasiun Purwosari Solo

      Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia, Salam Spoor...!!! Sobat semua, setelah pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat untuk menyaksikkan rangkaian kereta api yang sedang melintas di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta seprti rangkaian Progo yang baru saja tiba dari Kota Jakarta dan jug arangkaian Sancaka Pagi Yogyakarta yang berangkat lebih awal dari pada rangkaian kereta api Sri Tanjugn, maka pada postingan kali ini sayua akan mengajak sobat semua untuk merasakan perjalanan dengan rangkaian kereta api Sri Tanjung.

Persiapan menyambung

     Setelah rangkaian kereta api Sancaka Pagi melintas di stasiun tersebut, maka tidak lama kemudian sekitar 10 menit berselang tiba lah saat jadwal pemberangkatan rangkaian kereta api Sri Tanjung. Setelah PPKA mengumumkan pemberngkatan kereta tidak lama beselang giliran bunyi pluit dan semboyan hijau (entah semboyan berapa) yang kemudian dibalas dengan semboyan35 dari lokomotif tanda bahwa rangkaian kereta api sudah siap untuk diberangkatkan. Maka para awak kru kereta api dengan sergap segera menutup pintu-pintu gerbong dan kereta api berjalan berlahan meinggalkan Stasiun Lempuyangan menuju ke Timur.

Persiapan melangsir

       Tidak terasa kereta api sudah berjalan sekitar hampir satu jam lamanya dan sekarang kereta api tiba di Stasiun Purwosari Solo. Dan saya sendiri baru tahu kalau rangkaian kereta api Sri Tanjung sendiri berhenti di Stasiun Purwosari Solo dan bukan di Stasiun Solo Jebres ataupun Solo Balapan. Dan Sepertinya rangkaian kereta api ini akan berhenti sedikit lama karena ternyata rangkaian lokomotif harus lepas dari rangkaian gerbong karena harus melangsir satu buah kereta api kelas bisnis yang sedang terparkir di stasiun tersebut.



   Kalau tidak salah hampir setengah jam lamanya saya dan penumpang lainnya menunggu rangkaian kereta api ini melangsir satu buah gerbong tersebut. Dan setelah rangkaian gerbong kelas bisnis tersebut tersambung dengan rangkaian kereta api Sri Tanjung lainnya maka kereta api Sri Tanjung sudah bisa diberangkatkan kembali dari jalu sari Stasiun Purwosari Solo. Dan seperti biasanya ya sobat semua, untuk album dokumentasi foto-fotonya bisa sobat semua lihat pada bagian bawahd ari postingan ini. Semoga sobat semua dapat terhibur dengna adanya postingan pada artikel ini.
















        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar