Rangkaian Kereta Api Argo Dwi Pangga Melintas di Stasiun Patukan

      Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Salam Spoorrr..!!!! Nah, kalau pada psotingan sebelumnya saya sudah mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian kereta api semen yang melintas di Stasiun Patukan, maka pada postingan di artikel kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menyaksikan rangkaian kereta api kelas 1 alias kereta api eksekutif Argo Dwi Pangga. Kereta api ini melintas dari arah Barat menuju ke Timur arah Stasiun Tugu yogyakarta. Kalau tidak salah jeda waktu antara kereta semen dengan kereta api eksekutif ini hanya berselang 10 menit.

Berjalan langsung dari arah Barat
      Bisa jadi keduanya saling bersilangan didaerah Stasiun Rewulu ataupun kawasan Sedayu yang masih masuk kedalam daerah Yogyakarta. Sebenarnya saya sendiri kurang bisa memahami dan membedakan kereta api yang melintas di kawasan Yogyakarta ini. Maklum saja, sayakan aslinya Daop 8 yang lebih tepatnya dari Mojosari- Mojokerto. Tapi beberapa waktu ini saya berusaha untuk memahami dan menghafal jadwal perjalanan rangkaian kereta api yang melintas di kawasam Dao 6 ini. Rangkaian Argo Dwi pangga dapat saya kenali dari rangkaian kereta apinya yang menggunakan kerbong kaca pesawat.

Menggunakan CC206
       Maklum saja sobat setelah rangkaian ini masih ada sekitar dua rangkaian kereta api eksekutif yang melintas dari arah yang sama yaitu rangkaian kereta api Argi Wilis dan juga rangkaian kereta api Taksaka. Namun kedua rangkaian kereta api tersebut dapat saya bedakan melalui bentuk kaca gerbongnya dan lokomotif yang menarik rangkaiannnya. Kalau Taksaka menggunakan lokomotif CC206 dengan gerbong kaca besar, sedangkan kalau rangkaian kereta api Argo Wilis hampir sama dengan rangkaian Taksaka yang menggunakan gerbong kaca lebar namun yang membedakan adalah adanya gerbong sticker dan juga lokomotif yang menariknya.


Tampak dari kejauhan
 
        Rangkaian Argo Wilis ditarik dengan menguanakan lokomotif CC203, baik yang datang dari arah Timur maupun dari arah Barat. Dan untuk berbagai macam dokumentasi foto hasil perburuannya, seperti biasanay yaitu bisa sobat saksikkan pada galeri foto yang ada dibawah tulisan ini.








            Semoga sedikit tulisan sederhana ini dapat bermanfaat dan menghibur sobat semua, tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua atas kunjugnannya di Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari ya sobat. Karena saya masih akan mengajak sobat semua untuk jalan-jalan sambil berburu rangakaian kereta api lainnya. Tetap semangat dan tetap berusaha. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar