Berburu Kereta Api Semen di stasiun Patukan Yogyakarta

      Selamat pagi sobat spoor semua dan salam spoor..!!! Kalau pada postingan di artikel sebelumnya saya membahas bagaimana perjalan saya dari Mojokerto ke Yogyakarta dengan menggunakan rangkaian kereta api Sancaka kelas Bisnis, maka pada postingan di artikel kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali jalan-jalan mengunjungi Stasiun Patukan. Maklum saja tidak terasa sudah hampir satu bulan lamanya saya tidak pergi ke stasiun ini. Terakhir saya ke stasiun ini adalah waktu bulan puasa kemarin. Kalau di Daop 8 saya biasa berburu disekitar Stasiun Tarik dan Kedinding, maka kalau di Yogyakarta ini saya lebih senang berburu rangkaian kereta api di Stasiun Patukan ini.

Rangkaian KA Semen feat CC201
        Selain karena sudah lama tidak berburu di lokasi ini, sebenarnya saya juga ingin menikmati sate ayam yang dijual oleh ibu-ibu setap sorenya. Tapi sayangnya saya tidak melihat ibu penjual sate aya tersebut. Maka dari itu sepertinya saya harus kembali keniat awal yaitu pergi untuk berburu rangkaian ular besi dan memberikan hasilnya untuk saya sajikan kepada sobat semua. Nah, ada hal yang menarik yang tidak saya dapatkan di Daop 8, yaitu berburu rangkaian kereta api yang menarik kereta api semen. Karena rangkaian kereta api seperti ini hanya dapat ktia lihat di Daop 6 ini, entah relasi mana ke mana yang jelas kita bisa menemukan rangkaian kereta api seperti ini sejak mulai dari Solo hingga Yogyakarta dan terus ke arah Barat.

Melintas di Sta patukan Yogyakarta
       Dan seperti biasanya sobat, setelah lonceng PPKA berbuntyi maka tidak lama setelah itu akan ada rangkaian kereta api yang melintas. Dan terlihat kalau yang akan melintas adalah rangkaian kereta api penarik semen. Rangkaian ini dapat ktia lihat dari kejauhan melalui bentuk gerbongnya yang didominasi dengan warna putih dan didalangi oleh lokomotif CC206. Rangkaiannya variatif, mungkin tergantugn dari stok semen yang dibawa oleh rangkaian tersebut.


Melewati jembatan
     Pada sore hari itum rangkaian yang dapat saya abadikan lumayan cukup panjang sobat. Dan seperti biasa sobat semua bisa melihat hasil penampakan rangkaian kereta apinya pada galeri album foto yang ada pada setiap akhir dari tulisan saya ini. Semoga beberapa informasi ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan hal baru dan pengalaman baru mengenai perkereta apian Indonesia.













      Jangan lupa untuk tetap menjadi pengunjung di blog ini ya sobat semua. Semoga blog ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan khsusunya terkait dengan dunia perkerta apian Indonesia. Tetap semangat dan tetap berjuang. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar