Rangkaian KA Fajar Utama Yogyakarta Melintas di Daerah Moyudan Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pad apagi hari ini sobat semua masih diberikan kesehatan sehingga masih dapa tmengikuti perjalanan bersama saya untuk menikmati rangkaian kereta api yang melintas di daerah Moyudan Yogyakarta. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Gadjah Wong yang melintas di lokasi ini dari arah Barat menuju ke arah Timur dengan tujuan akhor Stasiun Lempuyangan Kota Yogyakarta. 


      Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api yang berbeda yaitu kereta api kelas bisnis Fajar Utama Yogyakarta. Adapun utnuk rute rangkaian kereta api ini memiliki rute yang sama dengan rangkaian kereta api sebelumnya yaitu dengan rute Jakarta dan berakhir di Kota Yogyakarta. Jika rangkaian kereta api Gadjah Wong menggunakan rangkaian lokomotif seri CC206 sebagai kepalanya, maka rangkaian kereta api Fajar utama Yogyakarta ini menggunakan lokomotif seri CC203 dengan cowhanger merah.

       Rangkaian kereta api ini sendiri melintas dengan arah dan lokasi yang sama dengan jeda waktu sekitar 15 menit dari rangkaian kereta api sebelumnya. Seperti pada sore hari ini banyak sekali rangkaian kereta api yang sedang kejar setoran untuk sampai di tempat tujuannya masing-masing. Mulai dari rangkaian Argo Wilis yang hanya berjarak 15 menit dari kereta api Argo Dwipangga dan disusul dengan Gadjah Wong yang kemudian rangkaian kereta api Fajar Utama.


     Dan setelah postingan rangkaian Fajar Utama Yogyakarta ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Sri Wedari yang juga masih melintas di lokasi ini dengan rute Kota Yogyakarta dan berakhir perjalanan di Stasiun Kutoarjo. Adapun rangkaian kereta api ini digunakan sebagai penganti dinasan rangkaian Prambanan Ekspress yang sedang mengalami gangguan mesin di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:






          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar