Rangkaian Kereta Api Taksaka Pagi Melintas di Stasiun Sentolo Yogyakarta

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!Semoga pad apagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal afiyat serta tetap bersemangat untuk terus menjalankan aktifitas yang ada di hari ini. Nah sobat masih dalam suasana jalan-jalan ke arah Barat Kota Yogyakarta, yang mana postingan ini tidak jauh berbeda dengan postingan yang ada sebelumnya. Karena saya masih akan mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian kereta api di daerah Stasiun Sentolo Kulon Progo Yogyakarta. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Prambanan Ekspress dan juga rangkaian kereta api Logawa yang sama-sama melintas dari arah Timur menuku ke arah Barat.


            Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Taksaka Pagi yang jgua berjalan melintasi Stasiun Sentolo Kulon Progo Yogyakarta. Rangkaian kereta api ini sendiri merupakan rangkaian kereta api kelas eksekutif dengan relasi Jakarta Gambir-Yogyakarta PP. Berangkat dari Jakarta pada pagi harinya dan akan tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta pada sore harinya. Lama waktu perjalanan ataupun jarak antara Jakarta dan Yogyakarta ditempuh sekitar kurang lebih selama 7-8 jam perjalanan. Dan biasanya rangkaian kereta api mengguankan lokomotif seri terbaru yaitu CC206.

         Begitupun yang terjadi pada sore hari itu, rangkaian kereta api ini berjalan langsung melintas di Stasiun Sentolo dari arah Barat menuju ke arah Timur. Adanya rangkaian kereta api ini sendiri saya ketahui setelah terdengar bunyi palang pntu yang terutup dimana lampu sinyal sebelah Timur Stasiun Sentolo menyala hijau. Tanda akan adanya rangkaian kereta api yang akan masuk dan berjalan langsung di stasiun ini. Maka seperti biasa, sesegera mungkin saya mengambil jarak aman dan menyiapkan kamera saya dalam keadaan menyala untuk sesegerea mungkin mengabadikan foto dari rangkaian kereta api ini. Dan tidak lama berselang, rangkaian kereta apipun melintas di Stasiun ini.


          Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Sekali lagi saya harapkan kepada teman-teman semua untuk tidak meninggalkan Dipo Lokomotif Mojosari karena pada postingan-postingan selanjutnya saya masih akan mengajak sobat semua untuk berburu rangkaian kereta api di daerah Sentolo hingga Kalimenur. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:









              Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar