Rangkaian Kereta Api Bogowonto Melintasi Daerah Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

             Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor..!!! Semoga pada pagi hari in isobat semua masih dalam keadaan segar bugar dan tetap bersemangat untuk melanjutkan perjalanan penjelajahan jakur rel kereta api bersama saya. Jika pada hari sebelumnya dan pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk jalan-jalan berburu kereta api di Stasiun Snetolo, maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk kembali melanjutkan perjalanan kita di daerah Kulon Progo tepatnya di daerah tikugnan berbelok yang ada di sebelah Barat dari Stasiun Sentolo. Pada postingan sebelunya jgua sudah saya jelaskan jikalau saya akan kembali mengunjungi lokasi tersebut dan berburu rangkaian kereta api pagi di lokasi tersebut.


           Dan hari ini tepatnya hari Minggu tanggal 19 Oktober, tepat pada pukul 05.00 pagi saya meluncur ke lokasi tersebut. Namun saat melintas di Pasar Sentolo tidak lupa saya membeli dua bungkus bubur ayam sebagai bekal sarapan di lokasi perburuan. Maklum saja sobat, semenjak meninggalkan kamar kos perut saya memang sudah terasa lapar. Lagi pula saya juga takut kalau tidak sarapan bisa-bisa saya masuk angin hehehe... Namun, Alhamdulillah saya tiba dilokasi tepat pada waktunya dimana belum ada rangkaian kereta api malam dari Jakarta yang melintas. Maka jeda waktu tersebut saya oergunakan untuk menyantap sarapan pagi saya yang sudah saya beli tadi. Sambil terus menyantap menu sarapan pagi saya juga selalu bersikap waspada, karena ditakutkan akan ada rangkaian kereta api yang melintas.

            Karena disekitar lokasi perburuan kali ini saya tidak mendapati adanya lampu sinyal sobat, sehingga saya hanya mengandalkan pendengaran dan feeling saat akan ada rangkaian kereta api yang melintas. Setelah selesai menyantap sarapan pagi, tidak lama kemudian terdengar suara deru mesin dan semboyan 35 dari arah Barat. Jika diperkirakan, maka rangkaian kereta api yang akan masuk tersebut adalah rangkaian kereta api Bogowonto yang berangkat dari Stasun Pasar Senen sekitar pukul 21.00 WIB. Maka dengan sesegera mungkin saya menyiapkan spot dan kamera yang akan saya pergunakan untuk mendapatkan gambar dari rangkaian kereta api tersebut.


           Benar saja sobat, tidak lama kemudian, muncullah rangkaian kereta api tersebut dari balik pepohonan dengan lintasan rel yang menikung. Karena tidak mau ketinggalan moment yang istimewa ini maka dengan sesegera mungkin saya mengabadikannya dengan kamera yang saya bawa. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:

















           Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar