Rangkaian Kereta Api Senja Utama Solo Melintasi Daerah Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!Pada postingan kali  ini saya masih akan mengajak sobat semua untuk menikmati pemandangan perjalanan kereta api yang melintas di kawasan Sentolo Kulon Progo Yogyakarta. Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Bogowonto yang melintasi kawasan tersebut dengan tujuan akhir Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya yang melintas di kawasan ini yaitu rangkaian kereta api Senja Utama Solo yang juga melintas dari arah Barat menuju ke arah Timur. 


               Rangkaian kereta api Senja Utama Solo sendiri berangkat dari Stasiun Pasar Senen Jakarta sekitar pukul 21.45 menit beberapa menit setelah rangkaian kereta api Bogowonto diberangkatkan. Karena selisih waktu yang tidak begitu banyak tersebut, maka pada pagi harinya saat akan memasuki wilayah Kota Yogyakarta, maka kedua rangkaian kereta api tersebut juga memiliki seisih waktu yang tidak begitu lama. Saya perkirakan mungkin jeda waktunya sekitar 10 sampai 15 menit saja. Seperti yang sudah saya jelaskan juga kepada sobat semua jikalau pada lokasi kita kali ini tidak ditemkan sinyal yang menunjukkan perjalanan kereta api, sehingga feeling dan pendengaran haruslah peka.

           Jikalau kereta api datang dari arah Barat, maka kita masih dapat bersiap-siap karena memang terdapat papan semboyan35 diarah Barat sehingga kita dapat bersiap-siap sebelum rangkaian kereta api melintas dilokasi yang saat ini saya gunakan sebagai tempat perburuan. Maka kembali terdengar deru mesin dan juga suara semboyan 35 dari arah Barat. Maka seperti biasanya,s aya kembali menyiapkan spot dan kamera untuk mendapatkan rangkaian kereta api tersebut. Hingga akhirnya munculah sosok lokomotif dengan seri CC201 dari balik pepohonan dengan jalur rel yang menikung tersebut. Maka moment tersebut tidak saya sia-siakan untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan.


          Sedikit demi sedikit rangkaian kereta api terlihat sempurna, dan kamera saya juga sudah siap untuk mendapatkan gambar dari rangkaian kereta api tersebut. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:






















            Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar