Rangkaian Kereta Api Taksaka Pagi Yogyakarta Melintasi Daerah Kulon Progo Yogyakarta

            Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Jika pada beberapa postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian kereta api mulai dari Bogowonto, Senja Utama Solo, Kricak, KRD, Prambanan Ekspress hingga rangkaian kereta api Logawa. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati dan menyaksikkan rangkaian kereta api Taksaka Pagi Yogyakrta yang berjalan langsung melintas di kawasan Kulon Progo Yogyakarta. Seperti yang sudah saya ceritakan pada postingan sebelumnya dimana rangkaian kereta api Logawa yang melintas dari arah Barat menuju ke arah Timur saya perkirakan memang sedang mengalami persilangan dengan rangkaian kereta api Taksaka pagi Yogyakart adidaerah Stasiun Sentolo.


          Hal ini saya ketahui karena rangkaian kereta api Taksaka melintas dari arah Timur menuju arah Barat beberapa saat setelah rangkaian kereta api Logawa melintas di kawasan yang saya gunakan sebagai spot saat itu. Rangkaian kereta api ini saya ketahui akan melintas setelah saya mendengar suara klakson dan juga suara deru mesin kereta api yang bersal dari arah Timur. Maka dugaan sayapun benar, rangkaian kereta api yang melintas saat itu adalah rangkaian kereta api Taksaka pagi. Hal ini dapat saya ketahui dari rangkaian gerbong kereta api yang dibawa oleh lokomotif CC206 tersebut.

          Yang menjadikan rangkaian ini terlihat tampak menarik adalah, karena lintasan yang ada di daerah tersebut merupakan lintasan dengan tikungan berbelok yang menyajikan keindahan lekukan rangkaian kereta api secara keseluruhan. Sehingga rangkaian kereta api yang melintas akan tampak gagah dan elegan. Liukkan dari si ular besi pada area ini memberikan sensasi tersendiri khususnya bagi para sobat semua yag mencntai dunia fotografy perkeretra apian.


      Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:















        Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar