Rangkaian KRD Melintasi Daerah Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

          Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal afiyat serta tetap bersemangat ntuk menjalani berbagai macam katifitas yang ada hari ini. Jika pada beberapa postingan diatas saya sudah mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian kereta api yang melintas dari arah Barat menuju arah Timur. Maka begitpula pada postingan yang akan saya tulis kali ini. Dimana postingan kali ini akan membahas rangkaian kereta api KRD yang juga melintas di daerah Kulon Progo Yogyakarta. Hal ini dikarenakan pada hari Minggu ini saya memang sengaja melakukan perburuan rangkaian kereta api di daerah Kulon Progo hingga ke daerah Kalimenur Yogyakarta.


           Tidak seperti rangkaian kereta api pada umumnya dimana rangkaian kereta api ini hanya terdiri dari tiga rangkain saja. Dimana rangkaian depan dan belakang kereta berwarna kuning muda sedangkana bagian tengahnya berwarna ungu. Hampir sama dengan beberapa rangkaian kereta api sebelumnya. Ragkaan kereta api ini jgua melintas dari arah Barat menuju arah Timur. Untuk relasi kereta api ini saya perkirakan hanya melayani koridor Kutoarjo hingga berakhir di Kota Yogyakarta. Kecepatan kereta api ini jgua tidak seperti kereta api pada umumnya, dimana rangkaian kereta api ini hanya berjalan sangat pelan dan lambat. Mungkin hanya menggunaakn kecepatan 40-50 kilometer perjam.

           Karena rangkaian kereta api ini tidak berjalan begitu cepat, maka sayapun memiliki kemudahan untuk dapat mengambil beberapa gambar dari rangkaian kereta api ini. Rangkaian kereta api ini saya ketahui ketika akan melintas pada area perburuan kali ini dari suara klaksonnya yang hampir mirip dengan suara klakson milik Prambanan Ekspress sedikit nyaring namun memiliki kesan cempreng. Dan saat rangkaian kereta api berjalan melintasi spot yang saya gunakan untuk berbru, saya dapat melihat jikalau penumpang yang ada didalam gerbong tidak begitu penuh. Bahakn terkesan kosong dan sepi penumpang, mungkin okupansi dari Kutoarjo menuju Yogyakarta masih sedikit tidak sebesar okupansi dari Yogyakarta menuju Solo PP.


        Saya harap kepada sobat semua untuk tidak pergi kemana-mana dan tetap mengikuti perjalanan bersama saya di Dipo Lokomotif Mojosari. Karena pada beberapa postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati beberapa rangkaian kereta api yang juga melintas di lokasi ini. Dan semoga sobat semua dapat terhibur dengan adanya Dipo Lokomotif Mojosari. Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:















          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar