Kereta Api Pasundan Sebagai Kereta Api Penghubung Wilayah Timur dan Barat Selatan Jawa

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk menjalani berbagai macam kesibukan yang ada di hari ini. Jika pada tulisan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Ombak Biru Krakatau, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api selanjutnya. Setelah menunggu agak lama (sekitar 20 menit) kemali terdengar deru suara mesin lokomotif dari arah Timur, sayapun sudah dapat menduganya kalau yang akan melintas adalah rangkaian kereta api Pasundan.


       Kereta api Pasundan merupakan rangkaian kereta api kelas ekonomi, jika saat masih ada PSO harga tiket dari rangkaian kereta api ini hanya sebesar 50 ribu rupiah. Namun setelah PSO masih tertahan di awal tahun 2015 ini harga tiketnya mencapai 120 hingga 170 ribu rupiah. Meningkat dua hingga tiga kali lipat dari harga tiket PSO. Meskipun kereta api ini tergolong pada rangkaian kereta api kelas ekonomi, namun rangkaian kereta api ini merupakan kereta api favoritnya orang Timur dan Barat untuk melakukan perjalanan melintasi kota-kota yang dilaluinya. Selain harganya yang murah, tingkat kenyamanan dan ketepatan waktu juga menjadi perhitungan masyarakat untuk memilih moda transportasi ini dibandingkan dengan menggunakan bis atau membawa mobil pribadi.


        Berangkat di pagi hari dari Kota Surabaya dan Kota Bandung dan tiba di kota tujuan sektiar pukul 8 malam. Harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan menggunakan kereta api kelas eksekutif yang memiliki waktu tempuh dengan selisih waktu yang tidak begitu jauh. Saya dapat mengabadikan rangkaian kereta api ini saat rangkaian tersebut melintas di area Sentolo, berjalan dari Timur menuju arah Barat dengan menggunakan lokomotif CC201. 


     Jika sobat masih penasaran dengan bagaimana rangkaian kereta api tersebut, maka berikut saya tampilkan beberapa dokumentasi foto yang berhasil saya abadikan dengan kamera saya. Selamat menikmati dan jangan sampai menitikan air mata ya sobat.. hehehe











          Nah sobat, bagaimana dengan hasil jepretannya? Semoga beberapa foto diatas dapat menghibur hari-hari sobat semua. Pada tulisan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Ombak Biru Gadjah Wong. Terus ikuti perjalanan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari ya sobat. Sampai bertemu pada tulisan selanjutnya ya, Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar