Menikmati Keindahan Rangkaian KA “Ombak Biru” Krakatau Dengan Lokomotif CC206

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua tetap dalam keadaan sehat dan juga bersemangat untuk menjalani berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Sudah lam asekali saya tidak melakukan perburuan kereta api, beberapa minggu belakangan ini saya hanya menuliskan beberapa artikel yang terkait dengan dunia perkereta apian dan sharing pengalaman saya menjadi fotografer kereta api. Beberapa hal tersebut tidaklah lain dan tidaklah bukan dikarenakan kesibukan kuliah saya yang tidak dapat saya tinggalkan. Pada akhir bulan Januari saya harus menghadapi seminar proposal thesis dan alhamdulillah, setelah selesai seminar maka sayapun dapat kembali melakukan perburuan kereta api. Ya hitung-hitung sebagai refreshing dari beberapa aktifitas akademik yang sedikit menjenuhkan. 


      Pada pagi hari ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Krakatau. Setelah saya menyelesaikan seminar, keesokan harinyapun saya memutuskan untuk pergi ke daerah Sentolo untuk melakukan perburuan. Tapi sebenarnya ada dua alasan kuat yang mengharuskan saya kembali turun ke lapangan, pertama adalah karena sudah tidak ada beban kerena ujian akhir semester dan kedua adalah saya mendapatkan informasi bahwa pada hari tersebut ada dua rangkaian kereta api yang membawa kereta wisata. Pertama adalah rangkaian Argo Dwipangga dan rangkaian kedua adalah rangkaian Taksaka pagi dari Jakarta.


        Meskipun demikian saya sebenarnya lebih tertarik dengan rangkaian kereta api apa saja yang penting spotnya bagus dan indah,, hehehe,,, Untuk rangkaia kereta api yang pertama yang berhasil saya abadikan pada sore hari itu adalah rangkaian kereta api Krakatau. Kebetulan saya terlambat saat akan mengambil gambar dari Pasundan yang datang dari arah Barat. Saat itu saya masih berada di jalanraya dan melihat bahwa palang pintu sudah tertutup. Setelah saya hitung-hitung saya juga tidak akan sempat mengambil gambarnya, maka saya pasrah saja toh hasilnya saya juga mendapatkan rangkaian Krakatau ini.


    Sore hari itu rangkaian kereta api Krakatau  menggunakan lokomotif CC206, entah apakah memang lokomotif seri tersebut merupakan lokomotif dinasan resmi dari rangkaian tersebut atau hanya sebagai lokomotif penganti. Nah sobat langsung saja yuk kita nikmati gambar-gambarnya yang berhasil saya abadikan. 











       Nah setelah sobat semua melihat-lihat dan menikmati beberapa gambar dari rangkaian Krakatau ini pada postingan selanjutnya saya akan mengajak soba tsemua untuk menikmati rangkaian kereta api Pasundan yang berjalan dari arah Timur menuju Kiara Condong Jawa Barat. Terus ikuti perjalanan kereta api Indonesia hanya di Dipo Lokomotif Mojosari ya sobat. Semoga bermanfaat dan dapat menghibur sobat semua yang ada di seluruh wilayah nusantara dan dunia. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar