CC201 Memimpin Perjalanan Kereta Api Menoreh Berjalan Langsung di Stasiun Batang

Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pesona keindahan dari rangkaian KA Menoreh Pagi di Stasiun Batang Baru. Sebenarnya yang ingin saya tunggu adalah rangkaian KA Eksekutif, namun apalah daya yang datang justru rangkaian KA Ekonomi AC livery Ombak Biru Jalur Utara. Spot yang disajikan di lokasi ini adalah spot jalur rel yang lurus, baik dari arah Timur maupun dari arah Barat. Kereta api yang melintas di stasiun ini pada umumnya berjalan langsung dengan kecepatan penuh. Sama seperti stasiun kelas tiga lainnya, Stasiun Batang baru ini juga merupakan bangunan stasiun barusebagai mana stasiun lamanya sudah dinonaktifkan karena berada di lokasi yang terlalu ramai dan juga terlalu dekat dengan Kota Pekalongan. Saat saya bertanya kepada salah seorang petugas stasiun terkait dengan alasan dipindahnya lokasi stasiun itu adalah lebih dikarenakan keterbatasan ruang langsir dan berhenti bagi kereta. Yang mana, kereta api di jalur Utara khususnya kereta barang memiliki jumlah gerbong yang jauh lebih panajng dibandingkan dengan kereta api penumpang. 


Sedangkan di kedua sisi stasiun Batang lama terdapat dua buah jalur perlintasan jalan raya yang ramai. Hal tersebut tentu akan menganggu arus lalu lintas jika ada rangkaian KA yang berhenti. Oh iya sobat, jika ingin melihat bagaimana KA Menoreh Pagi yang melintas, ini dia beberapa foto yang berhasil saya abadikan, selamat menikmati.

Berjalan dari kejauhan

Melintas di emplasemen stasiun

Melewati sinyal keluar

Dipimpin oleh CC201









     Nah sobat, itu dia beberapa foto yang berhasil saya abadikan, jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya di Dipo Lokomotif Mojosari. Karena saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati spot-spot indah lainnya yang ada di Indonesia. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar