Kereta Api Kamandaka di Stasiun Ujung Negoro, Batang

Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati pesona kereta api yang melintas di Stasiun Ujung Negoro. Sebenarnya spot ini masuk dalam spot yang cukup jarang dikunjungi oleh teman-teman railfans, karena memang teman-teman lebih banyak untuk hunting di Stasiun Pelabuan yang memiliki spot jauh lebih menarik ketimbang yang ada di Ujung Negoro. Namun siang hari itu, karena kebetulan sedang berada di Kota Batang, maka saya putuskan untuk mencoba spot di Stasiun Ujung Negoro. Selain karena lokasinya yang dekat dengan rumah, juga lokasi ini satu jalan dengan tempat wisata Pantai Ujung Negoro. Satu hal yang menghambat dari spot ini adalah, terdapatnya banyak tiang penerangan yang terkadang menjadi penghalang saat melakukan pengambilan gambar. 


Saat saya berada di stasiun ini, setidaknya terdapat dua rangkaian KA yang melintas dan semuanya adalah rangkaian KA kelas ekonomi. Untuk sobat ketahui, bahwa sebenarnya okupansi kereta penumpang di Jalur Selatan jauh lebih banyak ketimbang okupansi penumpang yang ada di Jalur Utara. Karena jalur Utara lebih banyak dihiasi dengan kereta api barang, baik semen maupun peti kemas dengan berbagai tujuan. Adapun kereta api yang melintas pada siang hari itu adalah dua rangkaian KA Kamandaka dari dan ke arah Semarang. Berikut beberapa foto yang berhasil saya abadikan selamat menikmati.

Datang dari arah Timur

Dipimpin oleh CC201

Memasuki emplasemen Stasiun Ujung Negoro

Berjalan langsung di jalur nomor 2

Dari arah Barat juga berjalan langsung (beberapa saat setelah KA sebelumnya)

Posisi lokomotif yang long hood

Nah sobat semua, itu dia beberapa foto yang berhasil saya abadikan pada saat berada di Stasiun Ujung Negoro, Batang, Jawa Tengah. Jangan lupa untuk terus berkunjung ke Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan mengajak teman-teman untuk menikmati pesona keindahan kereta api Indonesia di lokasi-lokasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar