Manuver KA Progo di Sukoreno, Kulonprogo, Yogyakarta

Manuver KA Progo di Sukoreno
Selamat dan semangat pagi sobat semua, dan Salam SPoor..!!!! Bagaimana kabar sobat semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian KA Progo yang sedang melintas di area Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta. Rangkaian KA Progo sendiri merupakan rangkaian KA dengan layanan kelas ekonomi, yang berjaland ari Lempuyangan, Yogyakarta dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Dalam perjalanannya kali ini, rangkaian KA Progo berjalan dengan ditarik lokomotif seri CC201 dan menarik 10 kereta. Dimana rangkaian tersebut terdiri dari 9 kereta penumpang dan 1 kereta makan pembangkit, sebagai suplai listrik untuk seluruh rangkaian. Foto-foto ini sendiri, saya abadikan di tahun 2015 silam, atau 5 tahun yang lalu dan baru saya upload di tahun 2020. Luar biasa memang, dan masih ada banyak ratusan foto lagi yang belum terupload. 

Perjalanan KA Progo sendiri, berangkat dari Stasiun Lempuyangan pada sore hari dan tiba di Jakarta pada dini hari. Dilihat dari jumlah kereta penumpangnya, kemungkinan besar, rangkaian KA Progo memiliki kupansi yang cukup besar. Dari sisi liverynya, rangkaian KA ini masih mengalami peralihan livery dari livery lama ke livery "Selendang Pecut" yang terkenal saat itu. Karena di tahun 2020, livery ini berjalan berlahan semakin pudar digantikan dengan livery baru. Berikut beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dari rangkaian KA Progo.












Oke sobat itu dia tadi beberapa gambar dari rangkaian KA Progo yang berhasil saya abadikan ketika berjalan melintas di area Sukoreno. Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena akan ada banyak lagi pesona indah dari rangkaian KA Indonesia lainnya yang akan saya upload di blog ini. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar