Rangkaian KA Bangunkarta Meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto

     Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Postingan kali ini tidak akan berbeda jauh dengan postinga sebelumnya, dimana saya masih berada pada posisi spot yang sama seperti saat saya mengambil foto dari rangkaian kereta api Sritanjung yang beranjak pergi meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto untuk melanjutkan perjalnananya ke arah Barat lebih tepatnya menuju pemberhentian akhir di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Saat baru keluar dari sarangnya

     Pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk melihat keindahan dari rangkaian kereta api bangunkarta yang juga masih berjalan berlahan sesaat setelah keluar meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto untuk melanjutkan perjalanannya ke stasiun akhir yaitu Djakarta Kota. Meskipun saya sering memotret rangkaian kereta api yang sama, namun saya juga lebih senang untuk melakukannya dengan nuansa spot dan angel yang berbeda. Sehingga meskipun kereta api yang sama yang saya abadikan, namun tentu memiliki spot yang berbeda-beda sehingga memberikan kesan tidak bosan dan jenuh dengan melihat spot yang hanya itu-itu saja.

Berlahan menambah kecepatan

     Rangkaian kereta api ini sendiri melintas sekitar 20 menit setelah rangkaian kereta api Sritanjung berjalan ke arah Barat. Mungkin karena sama-sma menuju ke arah Barat sehigga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama bagi kedua rangkaian kereta api ini untuk dapat saling menunggu. Toh, jeda 20 menit sudah dapat memberikan jarak aman bagi kedua kereta api jikalau terjadi hal-hal yang diluar dugaan manusia, seperti terhenti karena sinyal rusakm gangguan wesel, lokomotif dan lain sebagainya.

Harus melewati  dua PJL

      Setelah postinan ini saya masih akan menampilkan satu rangkaian lagi yaitu rangkaian kereta api lokalan Rapih Dhoho sebelum, yang pada postingan selanjutny asaya akan mengajak sobat semua untuk beranjak merasakan spot baru di Stasiun Krian. Yan gletaknya memang tidak begitu jauh dari Kota Mojosari karena masih berdekatan dengan stasiun Kedinding dan Stasiun Tarik. Berikut foto-foto lainnya full version:






 Melintasi PJL

 Gagahnya CC206

Rangkaian akhir

         Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar