Selamat pagi sobat semua dan
Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan
sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam
aktifitas yang ada di hari ini. Postingan kali ini tidak akan berbeda jauh
dengan postinga sebelumnya, dimana saya masih berada pada posisi spot yang sama
seperti saat saya mengambil foto dari rangkaian kereta api Sritanjung yang
beranjak pergi meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto untuk melanjutkan
perjalnananya ke arah Barat lebih tepatnya menuju pemberhentian akhir di
Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.
Pada postingan kali ini saya akan
mengajak sobat semua untuk melihat keindahan dari rangkaian kereta api
bangunkarta yang juga masih berjalan berlahan sesaat setelah keluar
meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto untuk melanjutkan perjalanannya ke
stasiun akhir yaitu Djakarta Kota. Meskipun saya sering memotret rangkaian
kereta api yang sama, namun saya juga lebih senang untuk melakukannya dengan
nuansa spot dan angel yang berbeda. Sehingga meskipun kereta api yang sama yang
saya abadikan, namun tentu memiliki spot yang berbeda-beda sehingga memberikan
kesan tidak bosan dan jenuh dengan melihat spot yang hanya itu-itu saja.
Rangkaian kereta api ini sendiri
melintas sekitar 20 menit setelah rangkaian kereta api Sritanjung berjalan ke
arah Barat. Mungkin karena sama-sma menuju ke arah Barat sehigga tidak perlu
membutuhkan waktu yang lama bagi kedua rangkaian kereta api ini untuk dapat
saling menunggu. Toh, jeda 20 menit sudah dapat memberikan jarak aman bagi
kedua kereta api jikalau terjadi hal-hal yang diluar dugaan manusia, seperti
terhenti karena sinyal rusakm gangguan wesel, lokomotif dan lain sebagainya.
Setelah postinan ini saya masih
akan menampilkan satu rangkaian lagi yaitu rangkaian kereta api lokalan Rapih
Dhoho sebelum, yang pada postingan selanjutny asaya akan mengajak sobat semua
untuk beranjak merasakan spot baru di Stasiun Krian. Yan gletaknya memang tidak
begitu jauh dari Kota Mojosari karena masih berdekatan dengan stasiun Kedinding
dan Stasiun Tarik. Berikut foto-foto lainnya full version:
Melintasi PJL
Gagahnya CC206
Rangkaian akhir
Sobat, mungkin hanya sedikit
informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan
kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat
membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia
perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada
sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo
Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif
Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan
berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku
Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar