orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Sritanjung Menikung dan Meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto

       Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Jika pada postingan sebelumnya saya sudah mengajak sobat semua untuk melihat bagaimana rangkaian KA Sancaka yang baru saja meninggalkan Stasiun Besar Kota Mojokerto dan melintas di areal Benteng Pancasila. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk melihat bagaimana beberapa rangkaian kereta api yang telah meninggalkan dan akan memasuki Stasiun Besar Kota Mojokerto dari arah Barat.

Sesaat sebelum menikung

    Beberapa foto yang sobat saksikan ini merupakan foto-foto yang saya ambil tepat pada hari pertama lebaran Hari Raya Idul Fitri kemarin. Seusai halal bihalal dengan berkeliling ke rumah tetangga dan saudara. Maka sayapun melanutkan silaturrahmi ke rumah sahabat saya yang ada di Kota Mojokerto. Dan kebetulan saat mengunjungi rumahnya saya memang akan melalui rel kereta api. Maka dari rumahpun saya sudah berbekal sebuah kamera digital yang biasa saya bawa kemana-mana untuk mengabadikan foto-foto dari dokumentasi perjalanan saya. Yang mana dokumentasi dan kesan perjalanan saya tuliskan pada blog ini.

Menikung sambil ngebul

       Seusainya saya mengambil gambar rangkaian KA Sancaka yang melintas di Benteng Pancasila tersebut, saya tidak langsung menuju ke rumah sahabat saya. Namun terlebih dahulu saya melakukan tracking jalur rel kereta api ke Arah Barat. Hal ini karena memang dirumah sahabat saya tersebut masih dipenuhi oleh sanak saudaranya yang juga berkunjung ke rumahnya. Tracking jalur ini saya lakukan dari PJL stasiun yang berada di sebelah Barat. Sesi tracking kali ini saya lakukan untuk mencari spot baru guna perburuan si ular besi selanjutnya.

Masih berjalan berlahan

       Maka sayapun memacu sepeda motor saya terus ke arah Barat sepertinya hampir memasuki wilayah Stasiun Sumobito. Namun karena track yang saya temui hanya berbentuk jalan lurus saja, maka saya memuturkan untuk kembali ke arah Timur kedekat PJL Stasiun Mojokerto. Tidak jauh dari PJL tersebut saya menemukan sebuah spt istimewa yang menyajikan sedikit tikungan. Spot tersebut tepat berada di dekat Perumahan Prajurit Kulon. Singkat cerita setelah saya pulang dari rumah teman saya setelah bersilaturrahmi ke rumahnya. Maka sayapun bergegas menuju spot yang ada di daerah Prajurit Kulon.

Dua kali melewati PJL

     Dan sayapun mendapatkan beberapa rangkaian kereta api yang keluar masuk ke Stasiun Mojokerto. Beberapa diantaranya adalah rangkaian kereta api Sritanjung dari arah Timur menuju Banyuwangi, rangkaian kereta api Bangunkarta yang menuju Jakarta, dan terakhir adalah rangkaian KA Raih Dhoho yang menuju Surabaya. Untuk hari itu mungkin hanya 3 rangkaian  itu terlebih dahulu yang saya informasikan kepada sobat semua yang kemudian akan saya ajak sobat semua ke spot selanjutnya di Stasiun Krian. Berikut foto-fotonya dengan full versioan:












Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...