orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Sancaka Pagi Lepas Stasiun Besar Kota Mojokerto Melintasi Benteng Pancasila

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Semoga berbagai macam postingan yang ada di blog ini dapat membuat sobat semua terhibur dan betah untuk berlama-lama mampir dan singgah di Dipo Lokomotif Mojosari. Seperti janji saya pada postingan sebelumnya yang akan terus mengajak sobat semua untuk berburu dan jalan-jalan menikmati pemandangan dari rangkaian kereta api. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk berburu ke arah Barat dari Kota Mojosari.

Memasuki kawasan Benteng Pancasila

      Lokasi tersebut tidaklah lain merupakan bagian dari daerah yang ada di dalam Kota Mojokerto. Wilayah yang satu ini terkenal dengan sebutan Benteng Pancasila atau yang biasa disebut dengan “Benpas” singkatan dari Benteng Pancasila. Sebenarnya tidak ada yang menarik dari spot yang satu ini, karena track yang tersedia hanya berupa track lurus. Tapi ada satu hal yang menjadikan hunting dan berburu rangkaian kereta api di lokasi ini menjadi menarik. Yaitu rangkaian kereta api yang berjalan diatas tanggul dan terdapat beberapa meter jarak aman dari spot yang saya gunakan untuk berburu foto.

Masih sedikit menikung

     Dengan adanya jarak dan posisi yang sesuai dengan jalur rel, maka akan sangat mudah bagi siapa saja untuk mengambil gambar rangkaian kereta api yang melintas dengan kameranya. Apa lagi biasanya rangkaian yang melintasi kawasna ini akan berjalan pelan karena akan dan sudah memasuki Stasiun Besar Kota Mojokerto. Maka kita akan dapat mengambil gambar full rangkaian dari kereta api yang melintas tanpa harus merasa terburu-buru atau dadakan. Ada kelebihan dan ada juga kelemahan, seperti yang saya ungkapkan sebelumnya kelemahan yang terdapat pada lokasi ini adalah tracknya yang lurus.

Full rangkaian

      Kelemahan lainnya terdapat pada, tidak adanya lokasi atau tempat untuk berteduh, selain itu sobat semua juga tidak bisa mengambil spot dari sebelah Utara lokasi ini. Karena jika mengambil gambar dari spot sebelah utara akan terhalang oleh jajaran tiang kabel telepon. Maka satu-satunya lokasi terbaik adalah yang berada di sebelah Selatan. Karena akan tampak jelas dan terang seluruh dari rangkaiana kereta api yang melintas. Selain itu jika pada siang hari sekitar jam 8 hingga sore, maka berhati-hatilah dengan apa yang sering disebut sebagai backlight atau foto dengan rangkaian yang terlihat terlalu terang.

Didalangi oleh CC201

      Nah kebetulan pada postingan kali ini yang melintas adalah rangkaian dari kereta api Sancaka Siang, foto ini saya ambil sesaat ketika melintasi lokasi tersebut tepat pada Hari Raya Idul Fitri kemarin sobat. Yaitu saat saya akan berkunjung ke rumah salah seorang sahabat saya yang ada di perumahan Wikarsa Mojokerto. Alhamdulillha waktu dan moment yang tepat maka saya mendapatkan rangkaian ini yang sedang berjalan menuju arah Surabaya. Pada postingan dalam artikel selanjutnya,s aya kaan mengajak sobat semua untuk mencoba spot yang ada di dalam Kota Mojokerto.  Berikut keseluruhan foto-fotonya:

 Potret dari kejauhan

 Yang terlihat baru hanya lokomotifnya saja

 Sudah berjalan keluar dari stasiun Mojokerto

 Memasuki kawasan Benteng Pancasila










 Kena sebagian

Kereta makan dan pembangkit

     Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...