Rangkainan KA Rapih Dhoho Menikung Memasuki Stasiun Mojokerto

         Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan tetap bersemangat dalam menjalankan berbagai macam aktifitas yang ada di hari ini. Seperti janki saya pada postingan sebelumnya, simana saya akan mengajak sobat semua untuk melihat rangkaian kereta api terakhir yang akan melintas di spot yang masih masuk dalam kawasan perumahan Prajurit Kulon. Rangkaian kereta api lokalan Rapih Dhoho ini merupakan rangkaian kereta api terakhir yang momentnya saya abadikan sebelum setelahnya saya pulang ke rumah karena hari sudah semakin sore dan saya belum Sholat Asar.

Datang dari arah Barat

      Kebetulan karena rangkaian ini sendiri akan memasuki Stasiun Besar Kota Mojokerto sehingga rangkaian kereta api tersebut berjalan pelan dan saya dengan leluasa untuk dapat mengambil beberapa gambarnya guna diabadikan. Yang menjadikan lokasi spot ini menjadi istimewa adalah dengan adanya lintasan tikungan berbelok yang melintas ditengah-tengah sibuknya dan padatnya perumahan di tengah Kota Mojokerto. Sehingga dengan adanya situasi tersebut dapat memberikan kesan yang berbeda dengna foto-foto sebelumnya yang juga saya potret pada tikungan berbelok dengan latar belakang persawahan dan perkebunan.

Lengkap dengan S20

       Karena akan memasuki Stasiun Besar Kota Mojokerto, rangkaian kereta api ini sendiri berjalan dari arah Barat menuju ke Timur. Adapun jeda waktu rangkaian kereta api ini dengan rangkaian kereta api Bangunkarta memiliki beda waktu sekitar 15-20 menit. Saya perkirakan kedua rangkaian kereta api tersebut saling bersilangan diantara Stasiun Peterongan ataupun di Stasiun Sumobito yaitu dua stasiun sebelum memasuki Stasiun Besar Kota Mojokerto dari arah Barat.

Menikung hampir full rangkaian

     Maka, setelah rangkaian kereta api ini melintaspun,saya bergegas untuk beranjak meninggalkan lokasi. Dan pada postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk melanjutkan perburuan si ular besi dan menikmatinya di lokasi baru di Stasiun Krian. Karena nantinya saya akan ditemani oleh seorang teman railfans dari Daop 1 yang kebetulan sedang berlibur lebaran di rumah kakeknya yang juga dekat dengan Stasiun Krian. Selain itu akan ada juga, seorang bapak-bapak dengan anaknya yang masih kecil yang sedang melihat-lihat rangkaian kereta api yang melintas. berikut fotofoto lengkapnya:










            Sobat, mungkin hanya sedikit informasi dari tulisan dan beberapa foto sederhana ini yang dapat saya kabarkan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya tulisan pada artikel ini dapat membantu sobat semua untuk menemukan informasi khsusunya terkait dengan dunia perkereta apian Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada sobat semua yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari, karena saya akan terus mengajak sobat semua untuk jalan-jalan dan berbagi informasi pada postingan-postingan selanjutnya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indoensia....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar