orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Normen Europäischer Modellbahnen atau Standar Eropa untuk Model Kereta Api



       Standar NEM adalah standar untuk rel kereta api model yang dikeluarkan oleh MOROP . NEM singkatan Normen Europäischer Modellbahnen (Jerman), Normas Europeas de Modelismo (Spanyol) atau NORMES Européennes de Modélisme (Perancis), yang jika di tererjemahkan ke Indonesia adalah Standar Eropa untuk Model Kereta Api). Ungkapan normal Standar Modelling Eropa atau hanya Standar NEM digunakan antara pemodel kereta api Eropa di Inggris.

 Jenis kereta model Eropa
 
         Standar NEM yang ditetapkan dan dipelihara oleh Komisi Teknis MOROP bekerjasama dengan produsen model kereta api. Standar NEM nantinya juga ikut menentukan skala kereta api Model dan panduan bagi produsen dalam menciptakan produk yang kompatibel dan membantu pemodel dalam membangun layout kereta api model yang beroperasi andal. Standar meliputi bidang-bidang seperti disarankan nilai , jumlah pemilih jari-jari, profil roda, desain kopling dan Pengendali Digital Command dan sebagian besar skala tertentu. Prinsip dasar dalam standar NEM adalah kompromi dalam rasio pengurangan skala yang tepat untuk mendukung kehandalan operasional model sistem kereta api. Contoh untuk hal ini adalah flensa roda yang cenderung proporsional lebih luas dalam skala yang lebih kecil untuk menjamin operasi yang handal.


 
Standar NEM mencakup wilayah yang mirip dengan standar dan praktek yang direkomendasikan didefinisikan oleh NMRA di Amerika Serikat , tetapi dua standar tidak universal dipertukarkan. Dalam beberapa tahun terakhir, MOROP dan NMRA telah bekerja lebih erat bersama-sama untuk menetapkan standar umum untuk perkembangan seperti Digital Command. Produsen model kereta api Eropa umumnya mengikuti standar NEM, sementara produsen Amerika Utara umumnya mengikuti standar NMRA.

Diterjemahkan oleh: Tim penerjemah Dipo Lokomotif Mojosari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...