orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Lokomotf Seri BB300 Di Stasiun Kutoarjo

     Selamat pagi sobat spoor semua... semoga pada hari ini sobat masih diberikan kesehatan, kekuatan, dan semangat untuk menjalankan aktifitas sehari-hari khsususnya aktifitas hari ini. Kalau pada postingan sebelumnya kita sudah jalan-jalan untuk melihat dipo lokomotif Yogyakarta. Maka pada postingan kali ini saya ingin menginformasikan kepada teman-teman perihal perteuan saya dengan si mbah. Nah pertanyaannya adalah siapakah si mbah tersebut? dan apa hubungannya si mbah dengan dunia perkereta apian kita? Dan apa kaitannya si mbah dengan tema besar tentang perkereta apian kita?

Pertemuan singkat dengan si mbah

     Saat sebelum KA Aji Saka yang saya naiki tiba dan memasuki di Stasiun Kutoarjo, ternayata ada si kuning ijo-ijo. Dan itulah si mbah tersebut, ya lokomotif Indonesia dengan seri BB yang artinya memiliki umur lebih tua dari si CC. Lokomotif BB ini memiliki nomor seri BB300, sebuah nomor hoki bagi para pecinta kereta api karena di zaman moderen seperti sekarang ini,  tidak semua orang bisa melihat lokomotif ini. Lokomotif ini terparkir di dipo lokomotif Kutoarjo yang berada di sisi Timur stasiun. Saya lihat hanya terdapat dua lokomotif seri ini yang sedang terparkir di dipo tersebut.

 Hanya bisa melihatnya dari balik kaca jendela

 Ketika lensa kamera mengambil alih


 Detik-detik pertemuan dengannya

Tertutup pohon pepaya

     Setelah melihatnya lebih detail lagi, terlihat asap yang mengebul dari corong lokomotif yang menandakan sepertinya lokomotif sedang dihidupkan untuk dipanaskan. Karena saya hanya singgah sebentar di stasiun ini, maka saya tidak begitu tahu banyak apa fungsi dari lokomotif ini untuk saat ini, namun perkiraan saya sepertinya lokomotif ini hanya di gunakan untuk melangsir gerbong-gerbong yang terdapat di emlplasemen stasiun. Dan setelah memasuki stasiun, hilanglah sosok si mbah dan hanya dapat saya liha tdari kejauhan. Maka untuk melihatny alebih dekat, saya menzoom kamera untuk melhat si mbah lebih dekat.

 Dipo lokomotf Kutoarjo

 Si mbah dan beberapa gerbong

 Sampai jumpa lagi mbah

 Semoga sedikit goresan ini bisa membantu sobat semua dalam menemukan informasi yang sobat butuhkan terkait dengan dunia perkereta apian di Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih atas kunjungan sobat semua di Dipo Lokomotif Mojosari.  Djaja Selaloe Keretja Api Endonesah...!!!!


3 komentar:

  1. tfndkdhgiojfsp0drxrhjuy

    BalasHapus
  2. itu lokomotifnya gan sering saya jumpai di dipo lokomotif cilacap gan,kadang untuk narik gerbong tanker

    BalasHapus
    Balasan
    1. kmu cilacap y ak juga cilacap
      aku sring liat bb300

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...