orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Melihat Interior Gerbong Kelas Bisnis

     Selamat pagi sobat spoor semua, semoga sobat masih dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat menjalani aktifitas hari ini ya. Dalam postingan kali ini saya akan bercerita mengenai perjalanan saya dari Kota Mojokerto menuju Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Sancaka kelas Bisnis. Biasanya saya memang menggunakan kelas eksekutif, namun dikarenakan saat memesan tiket kereta eksekutif jatah bangku murahnya sudah habis, maka saya memeutuskan untuk mengguanakan jasa kereta kelas bisnis.


      Untuk berangkat ke Mojokerto saya mengguanakn jasa kelas eksekutif dengan harga 135.000 rupiah, sedangkan untuk pulang saya mengguanakn jasa kelas bisnis dengan harga 155.000 rupiah. Jauh lebih mahal dari kelas eksekutif yang saya naiki saat pulan gke Mojokerto. Harga yang ada tertera pada layar laptop say asaat itu untuk kereta api kelas eksekutif tersisa hanya yang harga 175.000 rupiah. Hal ini tentu sudha mendekati harga tiket kereta api Mutiara Selatan tujuan Bandung dengan harga 180.000 rupiah.


     Maka dari pada saya membayar lebih mahal, maka saya memutuskan untuk naik kereta dengan harga yang lebih murah. Dari segi kenyamanan sendiri kereta api kelas bisnis tidak jauh berbeda dengan kelas eksekutif. Hal ini karena semua kereta penumpang baik yang ekonomi, maupun bisnis sudah menggunakan pendingin ruangan. Yang membedakan tignkat kenyamanan hanyalah kursi dan juga jendela yang berbeda. Jika kita menggunakan kelas eksekutif maka secara otomatis kita mendapatkan jendela yang tepat dengan kursi kita.





      Namun jika kita membeli tiket kereta kelas bisnis, belm tentu kita akan duduk tepat dengan jendela. Maka dari itu, tips cara memilih kurisnya adalah dengan mengklik kursi bernomor ganjil. Jika pada gerbong kelas eksekutif, saat kereta akan tiba di stasiun selanjutnya, pengumuman akan dilakukan melalui layar monitor yang ada di gerbong tersebut. Sedangkan pada gerbong kelas bisnis, pengumuman dilakukan melalui pegeras suara yang terdapat pada gerbong tersebut. Hal ini sangat membantupenumpang agar tidak salah turun dan terlambat tunrun di stasiun tujuan.






      So,. bagi teman-teman yang belum pernah merasakan gerbong kelas bisnis ada kiranya mencoba gerbong tersebut. Karena baik keamanan maupun kenyamanan hanya berbeda tipis dari gerbong kelas eksekutif. Semoga sedikit goresan ini dapat membantu sobat untuk menemukan informasi terbaru terkait dengan dunia perkereta apian. Dan tidak lupa saya ucapkan terimaksih banyak untuk sobat yang sudah mengunjungi kami di Dipo Lokomotif Mojosari. Jaya selalu Indonesiaku, Jaya Selalu Kereta Api Indonesia..!!!

1 komentar:

  1. Ya, saya setuju dengan mu. Kenyamanan Kereta Kelas Bisnis tidak bisa dibandingkan dengan Kereta Kelas Ekonomi, bahkan untuk KA Kelas Ekonomi AC sentral dan Kelas Ekonomi "New Image" 2016.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...