orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Berburu Kereta Api di Desa Keweden Kembar Mojoanyar-Mojokerto

    Selamat pagi sobat semua, dan Salam Spoor..!!! Semoga pada pagi hari ini sobat semua masih dalam keadaan sehat dan tetap bersemangat untuk menjalani segala rutinitas dan aktifitas hari ini. Pada postingan kali ini saya akan mengajak teman-teman semua untuk blusukan dan hunting di beberapa petak yang ada di Mojokerto. Setelah saya tiba di Mojokerto maka agenda berikutnya adalah hunting kereta api keesokan harinya. Hunting ini saya lakukan seorang diri, dengan bermodalkan sepeda motor tua dan kamera seadanya serta sandal jepit. Saya memulai hari itu dengan agenda hunting di daerah Desa Keweden Kembar di Mojoanyar-Mojokerto-Jawa Timur.


     Pada malam harinya say asudah menyiapkan persiapan seperti jadwal kereta api yang melintas di Sta Mojokerto. Setelah sholat subuh dan mengaji maka saypun meluncur ke lokasi yang sudah saya petakan sebelumnya. Tidak lama menunggu di lokasi maka melintaslah kereta api buruan pertama saya, yaitu kereta api lokal Rapih Dhoho dengan posisi lokomotif long hood dan lampu masih menyala. Tampak dari lensa kamera foto tersebut sangat syahdoe sekali sobat.


     Setelah selesai pada petak pertama, saya beralih ke petak selanjutnya yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi pertama. Masih pada desa yang sama, hanya saj alokasi kedua ini sedikit masuk ke tengah sawah dan pinggir jembatan. Kalau dilihat sepertinya lokasi ini masih rawan dengan hewan-hewan liar seperti kadal dan ular. Meskipun sedikit takut namn show must go on. Hunting harus tetap berlanjut, dan beberapa saat setelah saya memanjat jembatan beton terlihat cahaya lampu dari kejauhan tanda kereta api akan melintas.









 Rangkaian KA Turangga menuju Surabaya

 Berpadu dengan hijaunya persawahan dan kabut pagi

 Persiapan untuk menikung

 Sedikit miring saat menikung



     Segera saja saya mengambil posisi untuk memposisikan lensa kamera agar mendapatkan buruan yang maknyusss. Dan setelah kereta api hampir melintas, sayapun dapat mengabadikannya melalui lensa kamera saya. So setelah hari itu saya masih tetap berlanjut dalam agenda hunting menuju petak dan lokasi selanjutnya. Semoga sedikit goresan ini dapat bermanfaat untuk menambah informasi dan pengetahuan teman-teman khususnya yang berkenaan dengan dunia perkereta apian. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan teman-teman ke Dipo Lokomotif Mojosari. Sampai jumpa pada tulisan selanjutnya dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...