orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Arjuno Ekspress Melintasi Stasiun Kedinding



        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor...!!! Semoga saat membuka dan akan membaca berbagai macam artikel pada postingan saya di blog Dipo Lokomotif Mojosari ini, sobat semua masih dalam keadaan sehat wal’afiyat dan juga tetap bersembangat untuk menjalankan berbagai mcam aktifitas di hari Minggu ini.  Bagi saya sendiri sebagai kepala Dipo Lokomotif Mojosari, hari Minggu merupakan hari yang tepat untuk terus menginformasikan kepada sobat semua mengenai pengalaman dan perjalanan saya selama satu minggu yang lalu dalam bentuk laporan tulisan dan dokumentasi foto. Yang mana kesemuanya tersebut dapat terus sobat ikuti melalui Dipo Lokomotif Mojosari.

 Arjuno Ekspress Melintasi PJL

      Bagaimana tidak, memory card yang saya gunakan sudah hampir penuh terisi dengan barbagi macam foto hasil perburuan dan penelusuran berbagai macam tempat dan spot yang ada di sekitar Kota Mojosari. Meskipun kereta api yang melintas, adalah kereta api yang sama, namun saya selalu memiliki prinsip bahwa kereta api boleh sama namun spot dan pemandangan harus diambild ari tempat yang berbeda-beda. Hal ini diakrenakan agar saya sendiri dan sobat semua tidak merasakan kebosanan saat melihat berbagai mcam bentuk foto yang ada dalam artikel-artikel di blog ini.

 Sesaat sebelum memasuki Stasiun Kedinding

       Pada kesempatan kali ini, dalam postingan kali ini saya akan melanjutkan dari judul pada postingan  sebelumnya. Yang mana setelah rangkaian kereta api ketel melintas di Stasiun Kedinding, maka tidak lama kemudian sekitar jeda waktu 20 menit berselang kembali terdengar bunyi palang pintu perlintasan yang akan ditutup. Dan benar saja tampak dari kejauah dari arah Barat sebuah lampu kereta api yang akan melintas. Selain itu, lampu sinyal yang terdapat di arah Timur stasiun juga sudah menyala hijau, tanda bahwa rangkaian kereta api tersebut akan berjalan langsung.


 Melintasi emplasemen stasiun

      Dan setelah beberapa menit kemudian, maka terlihat sosok rangkaian kereta api yang tidak asing lagi bagi kita semua. Yaitu rangkaian kereta api Arjuno Ekspress yang akan melintas di Stasiun Kedinding. Bagi saya pribadi, moment ini adalah moment ketiga kalinya bagi saya bertemu dengan rangkaian kereta api ini setelah rangkaian ini menjalani perawatan di Balai Yasa Yogyakarta. Meskipun demikian, pada postingan-postingan selanjutnya, saya juga masih akan mengajak sobat semua untuk melihat rangkaian kereta api Arjuno Ekspress dari spot dan tempat yang berbeda.


Sesaat sebelum melintasi emplasemen


       Tidak sulit bagi saya untuk membedakan rangkaian ini dengan rangkaian kereta api lainnya jika dari kejauhan. Cukup dengan mendengar suara dari semboyan35nya, maka kita semua bisa langsung mengenali kalau yang akan melintas adalah rangkaian KRD ini. Karena suara dari smeboyan35nya sedikit agak kecil dan cemprend ketimbang suara semboyan35 yang dimiliki oleh lokomotif seri CC. Meskipun demikian, kereta api ini tetap menjadi kereta api favorit warga Jawa Timur karena menghubungkan kota Madiun denga Surabaya. Kereta api ini sendiri bertugas ditemani dengan rangkaian Sarangan Ekspress yang berngkat dari arah sebaliknya (Surabaya-Madiun).

 Tampak dari kejauhan

 Berjalan mendekati stasiun

 Tampak dari kejauhan

 Melintasi perweselan dan persinyalan

 Berjalan langsung ke arah Timur

       Oke sobat, mungkin hanya sedikit tulisan sederhana ini yang dapat saya sajikan kepada sobat semua pada postingan kali ini. Semoga, sedikti informasi ini dapat membantu sobat semua dalam  menemukan dan menambah informasi terkait dengan dunia perkereta apian di Indonesia. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti perjalanan saya dari tulisan-tulisan yang ada di blog ini. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...