orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian KA Gaya Baru Malam Selatan Melintas di Stasiun Patukan Yogyakarta

      Selamat pagi sobat semua, Selamat Pagi Indonesia dan Selamat Pagi Dunia. Salam Spoor...!!!! Sobat semua, pada postingan kali ini saya masih tetap berada di Stasiun Patukan. Tapi saya menjamin bahwa rangkaian yang akan saya informasikan pada artikel kali ini merupakan rangkaian kereta api terakhir sebelum saya kembali pulang menuju kos saya di jalan kaliuarang. Rangkaian tesebut adalah rangkaian kereta api Gaya Baru Malam Selatan. Rangkaian kereta api ini melintas dari arah Timur menuju arah Barat yaitu menuju Kota Jakarta.

GBMS dengan CC203
       Sedikit informasi lainya adalah kalau rangkaian kereta api GBMS saat itu menggunakan lokomotif seri CC201. Hal ini dikarenakan memang penggunaan lokomotif tidak selalu menentu, terkadang bisa menggunakan CC201 tapi terkadang juga bisa menggunakan CC203. Sama seperti kereta api lainnya, rangkaian kereta api ini juga tidak berhenti dan hanya berjalan langsung melintas di Stasiun patukan. Bagi saya sendiri, rangkaian kereta api ini memang memiliki kenangan yang tidak akan pernah saya lupakan. Karena kereta api ini dulunya merupakan kereta api primadona yang sering saya tumpangi untuk pulang kampung ke Mojokerto dari Kota Bekasi.

Menggunakan semboyan20
       Karena selain GBMS masiha da satu lagi kereta api primadona lainnya yaitu rangkaian kereta api Jaya Baya yang sudah berhenti beroprasi ditahun 2007 silam. Namun roda waktu memang akan terus berputar, dan kereta api ekonomi yang kumuh dan jelek itupun kini telah berevolusi menjadi sebuah rangkaian kereta api yang sangat nyaman. Meskipun demikian, rangakain kereta api ini masih menjadi primadona bagi masyarakat kelas menengah kebawah untuk melakukan perjalanan dari arah Timur pulau Jawa menuju Ibu Kota Jakarta.


Berjalan langsung di Stasiun patukan Yogyakarta
     Mungkin, untuk erbagai macam galery fotonya bisa sobat saksikkan langsung pada artikel ini yang ada  dibawah ini nantinya. Saya harapkan beberapa foto yang terdapat pada artikel ini dapat menghibur sobat semua khsusunya bagi sobat yang belum bisa atau belum sempat untuk pergi hunting merasakan sensasi kereta api.









          Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sibat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...