orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Langsiran Rangkaian Kereta Api Ketel di Stasiun Rewulu Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua, Selamat pagi Indonesia, dan Selamat Pagi Dunia. Salam Spoorr...!!!! Pada postingan kali ini untuk pertama kalinya saya akan mengajak sobat semua jalna-jalan ke Stasiun Rewul Yogyakarta untuk melihat rangkaian kereta api ketel sedang dilangsir oleh dua rangkaian kereta api yaitu lokomotif CC203 dan juga lokomotif CC206. Moment ini sendiri terjadi pada hari Sabtu, setelah saya bersama ibu negara jalan-jalan ke Jembatan Progo  kami menyempatkan untuk mampir sebentar di Stasiun Rewulu. Hal ini kami lakukan karena jarak antara jembatan Progo dan Stasiun Rewulu ini tidak begitu jauh, hanya membutuhkan beberapa menit saja.


        Saat saya tiba di lokasi saya sudah disajikan dengan pemandangan dua lokomotif yang sedang sibuk melangsir rangkaian ketel. Jika dilihat, sepertinya rangkaian ketel tersebut baru saja ditarik keluar dari Dipo Pertamina Rewulu. Sayangnya pada moment kali ini,saya tidak mendapatkan pemandangan dimana rangkaian kereta api ketel ini sedang berjalan keluar dari dipo Pertamina tersebut. Setelah lokomotif CC203 selesai menyelesaikan tugasnya untuk melangsir beberapa rangkaian kereta api ketel tersebut, maka kini gantian giliran lokomotif CC206 yang mengambil alih tugas dari lokomotif CC203 untuk menarik rangkaian ketel tersebut.

     Setelah semua rangkaian dilangsir dan terpasang secara sempurna, dan lampu sinyal dipastikan aman untuk dilalui. Maka rangkaian kereta api ketel yang sudah langsir agak lama di jalur 3 Stasiun Rewulu tersebut bersiap untuk ditarik ke arah Timur oleh lokomotif CC206. Tidak lama kemudian palang pintu perlintasanpun kembali ditutup dan suara pluit terdengar yang diiringi dengan suara semboyan 35 yang menandakan jika rangkaian kereta api ketel tersebt siap untuk diberangkatkan.

        Dan sebagai informasi mengenai dunia perkereta apian maka saya berusaha untuk mendapatkan berbagai foto seputar rangkaian kereta api tersebut. Dan seperti biasa, beberapa foto tersebut bisa sobat lihat pada galery foto yang biasa saya sajikan pada bagian akhir dari rangkaian tulisan artikel ini. Jadi selamat menikmati sobat semua. Semoga beberapa foto sederhana ini dapat mengobati kerinduan sobat semua akan kereta api.










































         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...