orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Melihat Kembali Rangkaian Kereta Api Progo Melintas di Stasiun Patukan Yogyakarta

     Selamat pagi sobat semua, dan Salam Spoor,,,!!! Seperti janji saya pada postingan sebelumnya dimana pada postingan kali ini saya  masih akan mengajak sobat semua untuk sekedar kembali jalan-jalan dan duduk-duduk di Stasiun Patukan Yogyakarta. Jika pada postingan sebelumnya sbat semua saya ajak untuk menyaksikkan rangkaian kereta api Prambanan Ekspress yang sedang melintas dari arah Timur menuju arah Barat dengan tujuan akhir Stasiun Kutoarjo. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk bersama-sama menyaksikkan rangkaian kereta api Progo yang melintas dibelakang dari rangkaian Prambanan Ekspress.


     Adapun rangkaian kereta api Progo ini melintas di Stasiun Patukan dengan arah yang sama dari rangkaian sebelumnya yaitu Prambanan Ekspress dengan jeda waktu melintas sekitar 20 menit dibelakangnya. Yang menarik pada sore har itu dari rangkaian kereta api Progo adalah, masih digunakannya lokomotif seri CC201 dengan warna cohanger yang masih hitam. Tanda jika lokomotif ini belum menjalankan PA di BY terdekat. Namun saya sendiri tidak begitu tahu milik dipo lokomotif mana lokomotif yang sedang berdinas tersebut.

       Seperti biasanya, rangkaian kereta api yang melintas di Stasiun Patukan akan berjalan langsung dengan kecepatan maksimal, karena memang stasiun ini digunakan bukans ebagai stasiun penumpang hanya sebagai stasiun langsiran dinasan lokomotif ataupun rangkaian gerbong barang seperti kricak dll. Setelah rangkaian kereta api Progo tersebut akan kembali melintas di jalur yang smaa dengan arah yang sama pula rangkaian kereta api pengangkut semen Holcim. Namun demikian sebelum saya ajak sobat melihat rangkaian kereta api Smene Holcim terlebih dahulu sobat semua akan saya ajak untuk menyaksikkan rangkaian kereta api Bengawan yang rangkaiannya menggunakan lokomotif double traksi.


     Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:


         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...