orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Polisi Khusus Kereta Api di Stasiun Mojokerto

PKD Stasiun Mojokerto
Selamat pagi sobat semua, dan Salam Spoor...!!! Nah sobat pengunjung setia Dipo Lokomotif Mojosari. Jika pada postingan sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang artikel yang terkait dengan adanya rangkaian kereta api pemelihara jalur rel yang sedang berhenti di Stasiun Mojokerto dalam beberapa hari. Maka postingan ini sebenarnya memiliki hubungan dan keterkaitan dengan artikel tersebut. Bedanya artikel mengenai rangkaian kereta api pemelihara jalur rel tersebut sudah saya upload lebih awal dibandingkan dengan artikel ini. Dalam tulisan ini saya akan bercerita bagaimana suasana disekitar Stasiun Mojokerto hari itu. Saat itu semua rangkaian sudah berlalu dan melintas di Stasiun Mojokerto. Mulai dari Rapih Dhoho, Bangunkarta, Sancaka Sore, serta rangkaian Sarangan Ekspress. Hanya tinggal satu rangkaian kereta api lagi yang belum melintas yaitu rangkaian kereta api Bima yang memang akan melintas agak malam dan merupakan rangkaian kereta api penumpang sebelum Mutiara Selatan yang melintas di Stasiun Mojokerto. 




       Saat itu masih terdapat rangkaian kereta api pemelihara jalur rel yang masih berhenti dan terparkir di jalur 4 dari Stasiun Mojokerto. Karena pintu pagar pembatas di sisi Selatan dari stasiun tersebut maka masih banyak anak-anak yang tinggal disekitar stasiun tersebut bermain bola ataupun layang-layang diemplasement stasiun pada sore hari. Yang membuat suasana makin rame adalah cabe-cabean yang bermain disekitar kereta api pemelihara jalur rel. Mereka memanjat-manja trangkaian kereta api tersebut dan menimpuki balas yang ada di jalur rel ke batang rel kereta yangmenyebabkan bnyi yang sedikit bising.


      Terlihat dari kejauhan beberapa personel dari polisi khsusu kereta api Polsuska yang menuju ke lokasi cabe-cabean tersebut. Setelah para petugas bertanya kepada kami mengenai cabe-cabean tersebut, apakah mereka anggota dari Mrdua-dua ataukah bukan. Setelah bertanya dan meyakinkan jikalau mereka bukanlah anggota dari Mrdua-dua maka para anggota Polsuska tersebutpun mengusir beberapa anak-anak tersebut.






        Demikianlah cerita yang dapat saya sampaikan dari Markas Komando MR22 Mojokerto. Jangan lupa untuk terus mengikuti perjalanan saya di Dipo Lokomotif Mojosari. Karena pada postingan-postingan selanjutnya saya akan mengajak sobat semua untuk kembali ke daerah Yogyakarta sambil melihat-lihat rangkaian kereta api di Stasiun Patukan Yogyakarta.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...