orange

"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-"WEB KA TERBESAR DI INDONESIA"-"UPDATE SETIAP HARI"-

Rangkaian Kereta Api Logawa Melintas di Moyudan – Yogyakarta

        Selamat pagi sobat semua dan Salam Spoor..!!!! Jika pada postingan sebelumnya saya mengajak sobat semua untuk menikmati rangkaian kereta api Progo yang melintas di Lembah Putus Cinta Sedayu. Maka pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat semua untuk beruburu rangkaian kereta api di lokasi yang letaknya lebih berada ke arah sebelah Barat dari bekas Stasiun Sedayu. Yang mana lokasi ini berada di daerah yang bernama Moyudan. Seperti yang sobat ketahui perburuan ular besi pada sore hari ini saya lakukan bersama dua orang teman saya yang rumahnya terletak tidak jauh dari daerah Sedayu. Mereka adalah Albertus dan Antonius. Setelahkami bertiga selesai berburu di LPC maka kami bertiga melanjutkan perjalanan ke arah Barat.


        Spot yang berada di daerah Moyudan ini sendiri merupakan sebuah spot yang memiliki jalur track lurus. Namun yang menjadikan jalur track kereta api ini unik adalah, terlihatnya tanjakan dan turunan yang berada di sebelah Timur jalan kereta. Sehingga jika ada rangkaian kereta api yang melintas dari arah timur, maka akan tampak dengan jelas kereta api tersebut sedang menanjak. Saat kami tiba dilokasi tersebut, tidak lama berselang kami bertiga disambut dengan kedatangan rangkaian kereta api Logawa dari arah Timur. Kedatangan rangkaian kereta api tersebut sendiri kami ketahui dari bunyi sirine papalng pintu perlintasan yang berada di dekat Stasiun Sedayu yang berbunyi tanda akan adanya rangkaian kerea api yang melintas.

         Maka dari kejauhan terlihat rangkaian kereta api yang sedang berjalan menuju arah kami. Terlihat rangkaian kereta api tersebut menggunakan lokomotif seri CC201 dengan posisi longhood dimana mesin berada di rangkaian paling depan dan kemudian kabin berada pada posisi belakang. Karena saya ingin sekali mendapatkan spot rangkaian kereta api yang sedikit menanjak, maka sesegera mungkin saya menyiapkan kamera saya untuk dapat mencapture rangkaian tersebut saat tepat berada pada posisis menanjak. Dan rangkaian kereta api itupun kahirnya melintas. Namun yang tidak kami duga adalah, ternyata rangkaian kereta api Logawa tersebut akan bersilangan dengan rangkaian kereta api Argo Wilis. Yang mana persilangan keduanya tersebut akan saya bahas pada postingan artikel tersendiri setelah artikel ini. Jadi saya harap sobat semua untuk tidak pergi kemana-mana dan terus mengikuti perjalanan bersama saya.


       Dan seperti pada tradisi biasanya, foto hasil perburuan si ular besi bisa sobat lihat di akhir tulisan pada artikel ini. Semoga beberapa kumpulan gambar yang sederhana tersebut dapat mengobati kerinduan sobat semua yang belum sempat berburu ataupun naik dan melihat kereta api. Selamat menikmati beberapa forto sederhana ini:






         Semoga sedikit tulisan yang sederhana ini dapat memberikan informasi yang sobat butuhkan, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada sobat semua yang telah berkenan untuk meluangkan waktunya guna mengunjungi Dipo Lokomotif Mojosari. Jangan lupa untuk tetap mengikuti saya pada tulisan yang akan hadir di artikel-artikel selanjutnya ya sobat sampai jumpa dan tetap semangat. Jaya Selalu Negeriku Indonesia dan Jaya Selalu Kereta Api Indonesia...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...